NewsPariwisataSulsel

Dukung Pengembangan Kawasan Emas Andalan 360°, Gubernur Andi Sudirman: Geliatkan Pariwisata di Enrekang

ENREKANG, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meninjau Kawasan Emas Andalan 360°, di Kabupaten Enrekang, Jum’at 24 Februari 2023.

Pengembangan wisata ini menjadi salah satu alokasi bantuan keuangan TA 2022 kepada Kabupaten Enrekang senilai Rp8 miliar. Serta penanganan sejumlah ruas jalan Kabupaten.

“Alhamdulillah, bersama Bupati, Bapak Muslimin Bando dan Wakil Bupati, Bapak Asman mengunjungi Kawasan Emas Andalan 360°, di Kabupaten Enrekang,” ujarnya.

Baca Juga: Prioritas Gubernur Andi Sudirman, Pengaspalan Ruas Paleteang-Malaga-Kabere di Enrekang Mulai Progres

Dia juga berjalan menyisiri sejumlah fasilitas pendukung dalam kawasan wisata ini. Dalam pengembangan kawasan ini. Di antaranya jalan dalam kawasan wisata, cottage, menara pandang, coffee shop, musallah, landmark, dan Ampi Theater.

“Kini telah hadir beberapa fasilitas untuk spot foto dengan pemandangan alam pegunungan yang indah mengelilingi. Kita bangun beberapa penginapan, dan fasilitas lainnya. Termasuk akses jalan masuk,” ungkapnya.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Rp8 Miliar untuk Pengembangan Wisata Buttu Macca di Enrekang

Kawasan tersebut, ini berada di Kecamatan Anggareja, Kabupaten Enrekang. Lokasinya sekitar 15 kilometer dari pusat kota Enrekang. Di lokasi ini, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan alam pegunungan yang indah di sekelilingnya.

“Lokasinya tidak jauh dari jalan poros Enrekang. Mari ki dukung wisata lokal, jika mau melintas ke Toraja, jangan lupa mampir ke Kawasan Emas Andalan 360°. Bisa melihat pemandangan Gunung Bambapuang dan Gunung Nona,” pintanya.

Baca Juga: Rp8 Miliar Bantuan Keuangan untuk Enrekang, Gubernur: Kembangkan Wisata Pemandangan Alam

Dia juga mengapresiasi gerak cepat Pemkab Enrekang yang merealisasikan bantuan keuangan ini.

“Kita harap dengan hadirnya fasilitas pengembangan wisata ini, dapat menggeliatkan sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat sekitar,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button