MetroNewsNusantaraOlahragaSulawesiSulsel

16 Tim Sepak Bola Perebutkan Danlantamal VI Cup 2022 di Stadion Barombong

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Sebanyak 16 Tim Sepak Bola se-Sulawesi Selatan saling adu strategi menunjukan kualitas permainan yang terbaik dalam turnamen Danlantamal VI Cup Usia Madya Tahun 2022, Sabtu (19/2).

Pembukaan turnamen ini, di laksanakan di Stadion Barombong. Yang di buka langsung oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, yang di wakili oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, baru-baru ini. Pembukaan turnamen itu, juga menampilkan Drum Band dari SD Hang Tuah Makassar.

Turnament yang akan berlangsung selama satu bulan kedepan ini, menggunakan sistem kompetisi penuh. Di mana 16 tim terbagi dalam 5 pool, dengan masing-masing pool berisi 4 dan 5 kuota tim dengan beranggotakan usia madya yaitu umur 35, 40 dan 45 tahun.

Nantinya, juara dan runner up masing-masing pool akan melaju pada babak delapan besar. Kemudian, tim yang masuk babak final akan memperebutkan Piala tetap dan bergilir.

Panitia, juga menyediakan Piala tetap bagi runner up dan juara tiga serta pemain dengan pencetak gol terbanyak.

Event Pembinaan Olahraga Sepak Bola

Dalam sambutan Danlantamal VI yang di bacakan Wadan Lantamal VI mengatakan, bahwa turnament ini merupakan agenda Lantamal VI Makassar yang ke-tiga kalinya. Ini, sebagai upaya mendukung pembinaan olahraga sepakbola di Kota Makassar.

“Turnamen ini merupakan agenda Lantamal VI Makasar dalam pembinaan sepak bola. Sehingga turnamen ini menjadi wadah bagi tim sepakbola. Untuk menampilkan hasil keringat latihan mereka selama ini,” ungkap Wadan Lantamal VI.

“Semoga dengan adanya turnamen Danlantamal VI Cup ini dapat memperkuat sepakbola di Sulsel. Tak hanya itu, di harapkan turnamen ini, bisa menciptakan pemain profesional yang nantinya bisa mengharumkan nama kota Anging Mamiri,” ujarnya.

Selanjutnya, pembukaan turnamen ini dibuka dengan pertandingan antara club sepak bola PSAL Lantamal VI Makassar VS Marannu Jaya.

Hadir dalam kegiatan ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P., para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI serta para Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal VI. (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button