NewsSulsel

Tugu Prasasti TMMD Jadi Saksi Sejarah Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Mengingat program TMMD Ke-117 Kodim 1411/Bulukumba di Lingkungan Lemo-lemo, Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bonto Bahari, akan berakhir pada tanggal 10 Agustus 2023. Satgas TMMD bersama masyarakat setempat melakukan gotong-royong untuk membangun tugu kenang-kenangan atau yang sering di sebut dengan Prasasti TMMD, Selasa 8 Agustus 2023.

Komandan Satgas TMMD Kodim 1411/Blk Letkol Inf Kaharuddin Dj. melalui Pasiter selaku Dan SSK TMMD Kapten Kav Andi Mapparanru mengatakan. Pembangunan Prasasti TMMD Ke-117 memiliki tujuan agar masyarakat setempat selalu teringat dengan program TMMD di wilayahnya.

“Tugu ini menjadi bukti dan sebagai sejarah, bahwa TNI pernah ada di sini untuk menjalankan program TNI Manunggal Membangun Desa,” ungkapnya.

Baca Juga: Bulukumba Menuju Zero Kusta

Selain itu tambahnya, pembangunan tugu prasasti ini juga sebagai simbol Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Untuk diketahui TMMD Kodim 1411/Blk tahun ini dipusatkan di Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bontobahari. Yang di mulai sejak 12 Juli hingga 10 Agustus 2023 mendatang.

Dalam program TMMD kali ini ada dua sasaran. Sasaran fisik meliputi perintisan jalan penghubung antara Kelurahan Tanah Lemo dan Desa Bira Kecamatan Bontobahari sepanjang 2,5 kilometer dengan lebar 5 meter. Dan kemudian sasaran tambahan pembuatan jamban dan RTLH.

Sedangkan sasaran non fisik yaitu bakti sosial berupa pengobatan gratis, penyuluhan bela negara. Serta, penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum dan Kamtibmas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button