MetroNews

H-2, Danny Pomanto Tinjau Persiapan Event F8

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto terus mematau berbagai persiapan event Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) yang diselenggarakan pada 23-27 Agustus 2023 mendatang.

Salah satunya Welcome Dinner yang rencana akan dilangsungkan di Sunset Cove Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) sebagai salah satu rangkaian kegiatan pada pembukaan F8 23 Agustus.

Memastikan pembukaan F8 berjalan lancar, Wali Kota Danny Pomanto di dampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar Zuhaelsi Zubir turun meninjau lokasi Welcome-Dinner di Sunset Cove Kawasan CPI, Senin (21/08/2023).

“Awalnya kita mau di MGH, tapi karena di sana dangkal jadi kita kembali ke rencana awal di Sunset Cove CPI,” kata Dannt Pomanto.

Baca Juga: Danny Pomanto Hadiri Puncak Peringatan HUT Kemenkumham ke-78: Momentum Perkuat Kolaborasi dengan Pemkot Makassar

Tamu-tamu VVIP seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi. Hingga delegasi beberapa negara akan ikut mengarungi Pantai Losari menggunakan Kapal Pinisi.

“Ini sudah menjadi tradisi kita memperkenalkan budaya dengan menjamu tamu kita mengajak mereka naik Kapal Pinisi ” ujarnya.

Danny Pomanto meninjau semua persiapan, termasuk Kapal Pinisi yang akan di gunakan menyeberang ke Sunset Cove.

Begitu pun dengan Layar Kapal Pinisi yang akan di tarik sebagai tanda pembukaan event F8 di Kota Makassar yang ke-6 kalinya.

“Sebentar kita uji coba untuk penarikan, semoga bisa berkembang sempurna,” tuturnya.

Baca Juga: Pemkot Makassar Matangkan Persiapan F8 Makassar, Danny Pomanto: Bawa Botol Minum Diskon 50%

Lebih lanjut, kata Danny Pomanto, event F8 juga akan menampilkan Fly Pass Sukoi TNI Angkatan Udara sebanyak tiga pesawat. Bertambah satu dari tahun lalu.

“Sukoi itu ada tiga, kita tambah satu. Makanya kita undang seluruh masyarakat RT/RW, dewan lorong, untuk menyaksikan atraksi sukoi di area Tugu MNEK,” ucap Danny Pomanto.

Di ketahui, event F8 tahun ini jauh lebih semarak dari tahun lalu. Selain di hibur oleh band papan atas seperti Cokelat dan Slank, event F8 ini juga melibatkan sebelas negara.

Di antaranya Singapura, Thailand, Vietnam, Laos, Philipina, Jepang, Malaysia, Prancis, Australia, Portugal, dan India.

Bahkan, lima negara ASEAN mengirim fashion desainer untuk mengikuti F8 di Kota Makassar. Yakni, Singapura, Thailand, Vietnam, Philipina, dan Laos.

Jika tidak ada kendala. Event F8 yang masuk dalam daftar Top 10 KEN Kemenparekraf ini akan di buka Menparekraf Sandiaga Uno. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button