News

Pemkot Makassar Optimis Raih Hasil Positif dalam Survei Dampak Smart City Kementerian Kominfo

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pemkot Makassar optimis dapat meraih hasil positif dan maksimal dalam pelaksanaan Survei Dampak (Impact) Smart City oleh Kementerian Kominfo.

Plt Kadis Kominfo Makassar Ismawaty Nur mengatakan tentunya pihaknya optimis program-program inisiasi dari Smart City betul-betul memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Timnya mengaku dampak itu sudah dirasakan masyarakat hanya saja perlu-dikonfirmasi melalui kuisioner kepada masyarakat sebagaimana arahan kementerian. Selanjutnya bukti-bukti itu akan-disampaikan ke pusat.

Baca Juga: Pameran Walking Through A Songline Hadir di Makassar, Danny Pomanto: Mimpi Suku Aborigin Australia

Dia mengungkapkan total inovasi di Makassar sudah mencapai ratusan. Dan rencananya yang akan di kuisionerkan dan di ajukan ke pusat sekitar belasan inovasi saja.

“Inovasi itu penting tetapi lebih penting ialah inovasi itu berdampak kepada masyarakat. Semoga dengan rapat ini dapat menuai hasil positif. Intinya kolaborasi,” kata Isma sapaan akrab Ismawaty di sela-sela rapat Survei Dampak (Impact) Smart City sehubungan dengan Evaluasi Implementasi Program Smart City Tahap II, di Kantor Balaikota, Kamis, (14/09/2023).

Dia mengaku masih banyak potensi pengembangan inovasi-inovasi lingkup Pemkot Makassar kedepannya.

Baca Juga: TP PKK Makassar Kuatkan Kekeluargaan dan Kekompakan Lewat Family Gathering

Kepala Bidang Aplikasi Dinas Kominfo Makassar mengatakan dari ratusan inovasi yang ada di Kota Makassar hanya sekira belasan saja yang-diajukan ke pusat. Atau masuk dalam survei dampak smart city ini. “Paling banyak 18 inovasi,” kata Jusman.

Dia menuturkan sudah ada beberapa list dimensi Smart City yang di sepakati dalam rapat. Berikutnya akan ada rapat lanjutan untuk menetapkan masing-masing dimensi dari program smart city ini.

Survei rencananya akan di lakukan bulan ini dan bulan depan karena rencananya di serahkan paling lambat 31 Oktober.

Smart City ini-disupport oleh enam pilar di antaranya Smart Governance, Smart Branding, Smart Living, Smart Society, Smart Ekonomi. Dan Smart Enviroment yang berkaitan dengan lingkungan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button