NewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Titik Nol Pembangunan Jalan Dipindahkan, Warga Dua Desa di Bone Protes ke DPRD

Hasil RDPU, Komisi III Akan Pertanyakan ke Pemerintah Pusat

BONE, NEWSURBAN.ID — Warga Desa Usa dan Desa Mico, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan kembali mendatangi DPRD Bone, Senin (21/2). Warga dua desa itu, mempertanyakan pemindahan titik nol pembangunan jalan dari desa mereka.

Kedatangan masyarakat Desa Usa dan Mico bersama Kepala Desa Mico kali ini, untuk menghadiri Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU). Mereka mempersoalkan pemindahan titik nol pembangunan jalan dari wilayah desa mereka.

Kedatangan warga dua desa itu, di terima Ketua Komisi III DPRD Bone, Andi Suaedi bersama anggota Komisi III Hj. Andriani Andi Page, Bahtiar Malla, serta Kepala Dinas PUPR dan stakeholder lainnya.

Kepala Desa Mico, Muhammad Kaharuddin geram. Ia kecewa lantaran janji pemerintah untuk membangun jalan di daerahnya belum terealisasi.

“Sejak 2018, kami sudah di janji, namun sampai saat ini belum ada bukti nyata,” ungkapnya.

Bahkan, pengukuran jalan di wilayah Desa Mico dan USA pernah di lakukan pihak terkait. Hanya, saja tidak pernah di tindak lanjuti hingga dan PEN cair tahun 2021.

“Kedatangan kami hanya perlu kejelasan dari kepada dinas, mengapa sampai sekarang jalan itu tidak terelisasi. Padahal selalu di usulkan saat Musrembang di Kecamatan,” tutur Kaharuddin.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR H. Askar menjelaskan bahwa, titik nol tersebut telah terdata berdasarkan usulan Pemerintah Kabupaten Bone.

“Perlu kita ketahui perjalanan mengusung pembangunan jalan melalui administrasi. Tetentunya memiliki proposal, dokumentasi, serta melalui desain,” jelas Askar.

Keputusan Sementara

Akhirnya, Komisi III DPRD Bone memberikan keputusan sementara. Di antaranya akan melakukan kunjungan ke pusat untuk mencari solusi titik nol pengaspalan di Desa Mico dan USA.

“Jadi putusan sementara hasil rapat, kami akan membawa aspirasi ini ke pemerintah pusat. Untuk mencari solusi terkait permasalahan ini,” ujarnya.

Selain itu, kami akan turun kelokasi untuk melihat langsung kondisi di jalanan Desa Mico dan USA,” tambah Andi Suaedi.

Di ketahui warga Desa Usa dan Mico menuntut pembangunan jalan titik nol hotmix di ruas jalan Usa-Cumpiga menjadi Cumpiga-Usa. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button