MetroNews

Pj Sekda Makassar Eratkan Silatuhrahim Lewat Open House

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra memaknai Hari Raya Idul Fitri atau lebaran sebagai momen untuk mempererat silaturahmi melalui open house.

Ia merajut momen silaturahmi itu lewat halal bi halal dan open house di Rujab Sekda, Rabu (10/04/2024).

Katanya, perayaan Idul Fitri ini dijadikan setiap muslim untuk berkumpul menyambung silaturahmi bersama saudara, keluarga dan kerabat.

Baca Juga: Pj Sekda Makassar Laksanakan Salat Idul Fitri Bersama Keluarga dan Masyarakat di Anjungan Losari

Rencananya, selama seharian Firman dan istrinya akan menyambut kedatangan para tamu tak terkecuali warga sekitar yang ingin ikut juga bersilahturahmi.

“Usai melaksanakan salat Ied di Anjungan tadi lanjut saya bersama keluarga menggelar halal bihalal Idul fitri 1445 Hijriah. Ini sebagai bentuk rasa syukur saya dan keluarga bisa bertatap muka, baik dengan saudara, tetangga bahkan rekan kerja,” ucapnya.

Hingga siang ini terpantau, Rujab Sekda sudah di penuhi. Dengan kehadiran beberapa sanak saudara dan juga beberapa pejabat OPD lingkup Pemkot Makassar. “Ada juga tadi warga yang datang,” sebutnya.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Wali Kota Makassar Gelar Festival Takbir dan obor Tepian Air Sambut Idul Fitri

Dia mengatakan, kehadiran berbagai elemen masyakarat pada momen halal bi halal menjadi kebahagiaan tersendiri. Hal itu sebagai upaya mempererat hubungan baik dengan warga.

“Momen silatuhrahmi kali ini di maknai dengan rasa syukur akan nikmat Ramadan yang telah kita lalui. Begitu pula untuk Kota Makassar, bahwa dengan terus bersyukur dan ikhtiar bekerja untuk warga Makassar. Sehingga nanti akan terus bertambah nikmat yang baik untuk kita semua,” pungkasnya.

Beberapa sajian hidangan menu khas Kota Makassar pun di suguhkan buat para tamu yang datang untuk-dinikmati bersama. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button