NewsOlahragaSulsel

Juara Domino Pordi Sulsel, Andi Utta: Domino adalah Olahraga Rakyat

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, menyerahkan hadiah kepada para pasangan atlit juara Liga Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Makassar.

“Selamat kepada para atlit Pordi Bulukumba, yang berhasil lolos mewakili Provinsi Sulsel. Di ajang kompetisi tingkat Kejuaran Nasional (Kejurnas) PORDI di Jakarta,” kata Andi Utta, sapaan akrab Bupati Bulukumba, saat menyampaikan sambutan di Cafe Mr Redmont, Selasa, 9 Agustus 2022.

Andi Utta meminta kepada para atlit yang akan berlaga di Kejurnas nantinya, bisa menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

“Saya berharap para atlit dari Bulukumba tetap mengedepankan sportifitasnya,” ungkapnya.

Baca juga: Diawali di Gantarang, Sepakbola Bupati Bulukumba Cup 2022 Digelar

Sebelumnya, dua pasang Atlit Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kabupaten Bulukumba bakal mewakili Provinsi Sulsel pada Kejuaran Nasional (Kejurnas) PORDI di Jakarta.

Mereka adalah, Abdul Samad berpasangan dengan Made Ali, serta Jusman berpasangan dengan Abdul Rasyid.

Andi Utta menyebut dua pasangan yang juara di tingkat provinsi itu adalah rivalnya dalam bermain domino selama ini. Domino ini, tambahnya adalah olahraga rakyat. Sehingga di mana pun dan kapan pun bisa kita lakukan.

“Jika saya main dengan mereka, saya selalu berikan support kepada mereka untuk terus mengasah kemampuannya,” kata Bupati berlatar pengusaha ini.

Baca juga: Agustus ini, Bupati Cup 2022 Bergulir di Bulukumba

Kedua pasangan atlit tersebut memastikan lolos setelah berhasil menyabet medali perak (Juara 2) dan perunggu (Juara 3) pada Liga Pordi Provinsi Sulsel, di Balai Besar Guru Penggerak (BBGP), Makassar, 5-7 Agustus 2022 yang lalu.

“Alhamdulillah, dua pasang Atlit kita berhasil mendapatkan tiket untuk berlaga pada Kejurnas PORDI yang akan digelar di Jakarta,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PORDI Bulukumba, Arum Spink.

Arum Spink menyebut gara-gara domino, salah satu atlitnya yaitu Made Ali akan naik pesawat ke Jakarta untuk pertama kalinya.

“Tentu capaian ini tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Karena dengan domino, untuk pertama kalinya saudara kita Made Ali akan merasakan naik pesawat,” bebernya.

Baca juga:Kunker di Bulukumba, Andi Sudirman Berolahraga dan Nikmati Wisata Kuliner Tradisional Bira

Lebih lanjut, Arum Spink berharap di event Festival Pinisi yang akan terlaksana pada bulan September mendatang. Pordi Bulukumba mengambil peran dengan menggelar kembali Liga Domino.

“Bira sudah menjadi destinasi wisata favorit, sehingga Pordi mengambil peran dalam event sport tourism,”

“Jika 500 pasang yang menjadi peserta dari luar kabupaten, maka ada 1000 orang datang di Bulukumba. Membelanjakan uangnya di Bulukumba,” tambahnya.

Mantan rival Andi Utta dalam Pilkada 2020 ini menyebutkan bahwa kita harus mendukung bagaimana Bulukumba bisa lebih maju, sekecil apa pun kontribusi yang kita berikan.

Sebagaimana pernyataan Presiden Amerika Serikat, John F Kennedy, Pordi juga kata Arum Spink memiliki prinsip yang sama.

“Jangan tanyakan apa yang Bulukumba berikan kepadamu. Tapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada Bulukumba,” katanya di sambut tepuk tangan oleh hadirin.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, anggota DPRD Bulukumba, Andi Herlina dan para pengurus Pordi Kabupaten Bulukumba. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button