MetroNews

Ketua TP PKK Kota Makassar Beberkan Peranan Perempuan di Sektor Bisnis

# Disampaikan di Makassar Investment Forum

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail membeberkan peranan perempuan di sektor bisnis, saat hadir pada Makassar Investment Forum.

Acara yang merupakan rangkaian kegiatan dari Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakornas APEKSI) ini-dihelat di Hotel Claro, Jumat (14/6/2023).

Kegiatan ini menjadi ajang pertemuan para pemangku kepentingan dan pelaku bisnis untuk membahas peluang investasi. Dan mempromosikan potensi ekonomi yang-dimiliki oleh kota-kota anggota APEKSI.

Baca Juga: Hadiri Evaluasi Lomba Kelurahan Se-Sulsel, Indira Yusuf Ismail Dorong Terus Tingkatkan Pelayanan

Indira menyampaikan bahwa melalui forum ini, Kota Makassar menyediakan wadah untuk menyatukan pemerintah kota dan sektor swasta. Dalam mengembangkan potensi masing-masing daerah. Ia juga mengklaim peranan perempuan di sektor bisnis sangat besar.

Ia menekankan bahwa kerja sama yang baik antara kedua sektor ini dapat membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi. Dan peningkatan lapangan kerja, yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Kehadiran Indira di forum ini turut menegaskan bahwa perempuan juga memiliki potensi yang besar dalam berkontribusi pada pengembangan ekonomi melalui kewirausahaan dan keterlibatan aktif dalam sektor bisnis.

Baca Juga: Indira-Fatma Kenalkan Baju Bodo Bugis Makassar Lewat Fashion Show APEKSI 2023

“Makanya pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender itu juga penting dalam menciptakan lingkungan yang inklusif dan berkelanjutan,” katanya.

Pada forum ini, akan di bahas berbagai sektor potensial untuk investasi. Mulai dari pariwisata, industri kreatif, infrastruktur, dan beragam potensi lainnya.

Melalui kegiatan ini, di harapkan investor akan semakin tertarik untuk berinvestasi sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button