NewsSulsel

Boyong 450 Peserta, BKMT Kabupaten Gowa Juara 1 Lomba Parade Rabbana Tingkat Provinsi

GOWA, NEWSURBAN.ID – Badan Kontak Majelis Taklim (BKTM) Kabupaten Gowa raih Juara 1 Lomba Parade Rabbana dan Defile Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada ajang Silaturahmi Akbar BKMT Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (3/9).

Silaturahmi Akbar yang berlangsung di Lapangan Tribun Karebosi Link Kota Makassar ini diikuti oleh 10 Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan.

Sekretaris BKMT Kabupaten Gowa, Andi Yuniati Baddila mengatakan, pada kategori Lomba Parade Rabbana dan Defile, Kabupaten Gowa menjadi daerah dengan peserta terbanyak yakni 450 orang dan berhasil meraih Juara 1.

Baca Juga: Alumni Pesantren Guppi Samata Gowa Sepakat Tunjuk Ketua DPRD Rudianto Lallo Jabat Ketum IKA

“Untuk Kabupaten Gowa membawa kurang lebih 450 orang, kami Juara 1 Lomba Defile sekaligus juga Parade Rabbana. Karena Defille itu hanya mengikut penilaian di Lomba Parade Rabbana,” kata Andi Yuniati.

Ia juga menyampaikan bahwa sejauh ini pihaknya sudah melakukan banyak persiapan. Agar keikutsertaan Kabupaten Gowa pada ajang ini di minati banyak orang. Bahkan pihak BKMT Gowa sendiri menggandeng sejumlah kecamatan di Gowa untuk turut mensukseskan kegiatan tersebut.

“Persiapan kita cukup matang dan sangat di respon juga di dukung oleh masing-masing BKMT di sejumlah kecamatan. Seperti Kecamatan Somba Opu, Tompobulu yang juga ikut hadir pada Defile ini, kemudian Kecamatan Pallangga. Kecamatan Parangloe, Tinggimoncong, Tombolopao, Kecamatan Parigi dan Kecamatan Patalassang,” tutur Andi Yuniati.

Baca Juga: Adnan Lantik 36 Pejabat Lingkup Pemkab Gowa

Sementara itu, Ketua BKMT Kabupaten Gowa, Rosma Andi Mappaturung berharap, dengan prestasi yang- diraih BKMT pada Silaturahmi Akbar ini bisa-direspon baik oleh pemerintah daerah. Dan bisa melihat begitu aktifnya BKMT Kabupaten Gowa dalam setiap kegiatan. Dia berharap semoga bisa bersinergi dengan program-program Pemerintah Kabupaten Gowa kedepannya.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan kita ini mudah-mudahan pemerintah sangat-sangat respon dengan keberadaan BKMT untuk bisa bersinergi dengan program-program pemerintah kedepannya,” pungkasnya.

Silaturahmi Akbar ini di rangkaikan dengan kegiatan seminar, pelantikan dan rapat koordinasi. Selain itu, ada beberapa lomba yang di selenggarakan oleh pengurus wilayah BKMT. (af/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button