NewsSulsel

Bupati Adnan Ajak ASN dan Masyarakat Gowa Segera Laporkan SPT Tahunan

# Capaian SPT Tahunan Gowa Diatas 93 persen

GOWA, NEWSURBAN.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kabupaten Gowa segera laporkan SPT tahunan (2023) masing-masing.

Hal tersebut disampaikan saat dirinya menerima kunjungan Kepala KPP Pratama Bantaeng di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Senin (5/2).

“Hari ini kita lakukan pekan panutan pajak di Kabupaten Gowa sebenarnya untuk memberikan pesan kepada masyarakat kita, bahwa kalau kita saja melakukan pembayaran pajak dan melaporkan pajak SPT tahunan, kita harap masyarakat juga bisa segera melaporkannya,”ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Gowa dan Bulog Mulai Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Beras

Adnan menyebut pajak yang-dibayarkan oleh seluruh lapisan masyarakat akan kembali ke masyarakat itu sendiri melalui pembangunan khususnya di Kabupaten Gowa. Sehingga dia mengingatkan agar selalu taat dalam membayarkan maupun melaporkan pajaknya

“Kontribusi pajak yang kita bayarkan itu akan kembali untuk kita. Sudah menjadi kewajiban kita untuk membayar pajak dan uang itu akan kembali dan kita pakai untuk pembangunan di Kabupaten Gowa ini,” jelasnya.

Olehnya ia berharap, kegiatan yang rutin di laksanakan setiap tahunnya bersama KPP Pratama Bantaeng ini bisa meningkatkan capaian pajak di Kabupaten Gowa. Sehingga kedepan pembangunan di Kabupaten Gowa semakin meningkat dan berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Adnan Harap Gedung Balmon SFR di Gowa Bantu Tingkatkan Layanan Telekomunikasi

“Jika tahun lalu kita mampu meraih di atas 93 persen maka di harapkan tahun ini bisa di atas 96 persen masyarakat yang melaporkan SPT tahunan. Sehingga pembangunan kita semakin meningkat berkat adanya kontribusi pajak dari kita semuanya,” harap orang nomor satu di Gowa itu.

Sementara Kepala KPP Pratama Bantaeng, Falih Alhusnieka mengatakan pencapaian SPT tahunan masyarakat Gowa tahun lalu berada pada angka 93,63 persen. Di mana mayoritas di lakukan oleh ASN dan karyawan swasta. Sehingga tahun ini yang di mulai dari jajaran Pemkab Gowa. Di harapkan bisa memotivasi masyarakat agar capaian di tahun ini bisa di tingkatkan,

“Karena masyarakat itu butuh contoh dan hari ini di mulai dari Pak Bupati, Wabup, dan Forkopimda telah menyampaikan SPT lebih awal. Karena jatuh tempo masih 31 Maret. Tapi begitu beliau menyampaikannya lebih awal, maka masyarakat akan berbondong-bondong mengikutinya,” katanya.

Baca Juga: Aktif Gelar Kegiatan Kepramukaan, Kwarcab Gowa Raih Tergiat Pertama Se-Sulsel

Pada kesempatan itu, Falih menyampaikan kontribusi pajak di Kabupaten Gowa mengalami kenaikan jika di bandingkan tahun sebelumnya. Yakni dari Rp288 miliar, kini di tahun 2023 naik menjadi Rp296 miliar atau 50 persen lebih dari penerimaan KPP Pratama Bantaeng. Sehingga tahun 2024 ini pihaknya optimis berapapun target yang di berikan oleh pemerintah pusat mampu di capai oleh KPP Pratama Bantaeng.

“Untuk tahun 2024, jika Indonesia ini di ramalkan pertumbuhan ekonomi 5,2 persen. Biasanya Sulawesi Selatan cenderung lebih tinggi termasuk di Kabupaten Gowa. Karena itu kami yakin berapapun target yang di bebankan kepada kami dengan dukungan sekalian. Sebagaimana selama ini sudah di berikan akan mampu mendukung kami mencapai penerimaan 100 persen yang di rencanakan,” jelasnya.

Pada pekan panutan ini, Bupati Gowa bersama Wabup Gowa, Abd. Rauf Malaganni, Pj Sekda Gowa Abdul. Karim Dania dan Forkpimda Kabupaten Gowa telah melaporkan SPT tahunan dengan memanfaatkan aplikasi E-Filing melalui djponline.pajak.go.id. (nh/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button