NewsNusantaraSulsel
Trending

Polres Bone Raih Penghargaan Satker Terbaik I Nasional IKPA 2021

Polres Gowa Terbaik Kedua

SEMARANG, NEWSURBAN.ID — Polres Bone meraih gelar satuan kerja (Satker) terbaik I nasional Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) 2021. Penialaian ini adalah indikator yang di tetapkan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Dalam hal ini selaku BUN untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga, termasuk Polri itu sendiri dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.

Untuk kali ini, kabar membanggakan datang dari Polres Bone Sulawesi Selatan sebagai Satker terbaik satu tingkat Nasional setelah Kementerian Keuangan mengumumkan penilaian IKPA Tahun 2021 dengan nilai IKPA 99.75. Kemudian di susul Polres Gowa sebagai terbaik dua dan Polres Ponorogo Polda Jawa Timur sebagai terbaik ketiga.

Yang mana piagam penghargaan yang membanggakan ini diserahkan langsung oleh Kapuskeu Polri kepada Kapolres Bone AKBP Ardyansyah,S.IK.,M.Si. di Semarang. Rabu 23/03/2022.

Hal ini, di sampaikan oleh Kasikeu Polres Bone Iptu Zainuddin, yang mendampingi dalam penerimaan penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah, Polres Bone meraih penghargaan tingkat nasional sebagai satker terbaik satu dalam kategori pagu besar dalam ajang IKPA Award Tahun 2021. Yang di selenggarakan oleh Pusat Keuangan Mabes Polri dengan 13 indikator kinerja,” terang Iptu Zainuddin Kamis 24/3/2022.

Sementara Kapuskeu Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari, dalam surat telegramnya mengatakan, Puskeu Polri selaku pembina fungsi keuangan di lingkungan Polri mengucapkan terima kasih.

“Selamat atas penghargaan Satker yang setinggi-tingginya semoga ke depan akan lebih baik lagi, ujarnya.

Penghargaan ini, dalam bentuk piagam sebagai apresiasi untuk memacu kinerja personel jajaran keuangan di lingkungan Polri. Piagam penghargaan ini, langsung dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button