NewsSulsel

8.000 Bibit Ikan Nila Ditebar di Kampus Biru Unismuh

GOWA, NEWSURBAN.ID – Bantuan bibit ikan nila terus diberikan untuk menjaga ketahanan pangan. Kali ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan memberikan bantuan 8. 000 bibit ikan nila kepada Universitas Muhammadiyah Makassar.

Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, Rektor Unismuh Prof. Ambo Asse, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel Muh. Ilyas, melakukan penebaran benih sebanyak 8.000 ekor, di kolam pada lahan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) di Bollangi, Kabupaten Gowa, 30 Desember 2023.

Baca Juga: Refleksi Akhir Tahun 2023, Sulsel Pertama Tuntaskan NPHD Hingga Inflasi Terendah dalam Lima Tahun

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Muhammad Ilyas, menyebutkan, bantuan ini sebagai dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, yang juga merupakan salah satu program prioritas Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin. Ikan nila dapat dipanen dalam waktu 2-3 bulan.

“Kita berharap melalui program ini kita tidak kekurangan ikan. Kita punya dam-dam dan bekas galian. Termasuk di kampus-kampus,” kata Ilyas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button