Kunker Poso, Wagub Ma’maun Amir Tinjau Pembangunan PLTA Sulewana

POSO, NEWSURBAN.ID — Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Ma’mun Amir di dampingi Wakil Ketua TP-PKK, Hj. Halima Amir, meninjau pembangunan PLTA Sulewana dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Poso, Kamis (17/2). Proyek ini, tak hanya akan menyuplai kelistrikan di Sulawesi Tengah, tetapi akan masuk pada interkoneksi Sulawesi.

Saat ini, di lokasi tersebut tengah berlangsung Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Sulewana I dan II.

Bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan instansi terkait, Wagub Ma’mun Amir mengawali peninjauan ke Bendungan (DAM) PLTA Poso-1. Lalu, di lajutkan dengan peninjauan Power House PLTA Poso-2B.

Baca Juga: Wagub Ma’mun Amir Buka Rakor Peningkatan Pelayanan Publik DPMTSP Bersama KPK

Peninjauan Wagub Ma’mun Amir ke PLTA Sulewana I dan II di sambut langsung Manajer River Improvement, Ir. Untung Siradju. Untung menyapaikan selamat datang kepada Wakil Gubernur bersama rombongan. Yang berkesempatan melihat langsung pembangunan Pembangkit Listrik Tenga Air PLTA Sulewana.

Untung menjelaskan, saat ini pembangunannya masih terus di laksanakan. Baik bendungan DAM PLTA Poso I dan II. “Dan tentu nantinya akan ada penambahan pembangunan, yaitu Poso III dan IV,” jelas Untung.

Baca Juga: Respons Tawaran Kerja Sama, Wagub Ma’mun Amir Beberkan Kekayaan Alam Sulteng ke Kedubes Malaysia

Sementara Wagub Ma’mun Amir mengatakan, PLTA ini, nantinya tidak hanya akan menambah ketersediaan sumber energi listrik di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah. Tetapi juga akan menyuplai kelistrikan di Pulau Sulawesi.

Turut hadir pada peninjauan ini, Kepala Inspektur Inspektorat, Muchlis Yojodolo. Kepala Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah, Ir. Abdul Razak, MT, beserta OPD yang mewakili, dan pejabat Pelaksana lingkup Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, serta pihak Poso Energi PLTA Sulewana antara lain, Ir. Ahmad Heru (Manager Sipil), Ende Handian (Manager Keuangan) dan M.Syafri (Kadiv Humas). (hms/ysf)

↑
Exit mobile version