NewsSulsel

Buka Rakerda Apdesi Bone, Andi Fahsar Harap Kades Berikan Kontibusi Besar Untuk Daerah

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Bupati Bone, H. Andi Fahsar M Padjalangi membuka secara resmi Rakerda Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan Rakerda Apdesi Bone tersebut berlangsung selama 3 hari ini yakni mulai tanggal 1 hingga tanggal 3 September 2023 ini-digelar di hotel Grand Asia, Kota Makassar, Jum’at (1/9/2023).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan kepada para Kades untuk memberikan kontribusi terbaik kepada Kabupaten Bone.

Baca Juga: Gelar Rakerda, Apdesi Bone Bahas Masa Jabatan Kepala Desa dan Wacana Kenaikan Dana Desa

“Berbicara tentang Apdesi, pasti kita kita akan membahasa tentang terbelah dua (pecah). Tapi itu adalah dinamika. Intinya ayo berlomba untuk memberi kontribusi terbaik buat Bone, yang terbaik yaitu yang paling besar kontribusinya,” tutur Andi Fahsar.

Bupati juga menerangkan bahwa membangun daerah itu tidak mesti fisik. Tapi pemberdayaan masyarakat itu juga lebih penting.

“Para Kades harus perhatikan itu,” tegasnya.

Baca Juga: Polemik Pengurus Apdesi Sulsel, Andi Mappakaya: Jabatan Ini Dorongan Penuh Dari Para Kepala Desa

Bupati dua periode ini juga berterima kasih kepada masyarakat dan para kepala desa. Karena Kabupaten Bone bisa menjadi percontohan Kamtibmas.

“Di masa jabatan saya yang terakhir ini, saya berterima kasih kepada para kades. Perlu di ketahui, kita selalu mendapat kunjungan dari kabupaten lain bahkan dari luar Sulawesi terkait kemampuan kita masalah Kamtibmas,” ungkapnya.

“Hal itu dibuktikan dengan Pilkades dengan jumlah fantastis tapi berjalan lancar, dan aman dan tetap memegang teguh regulasi yang ada. Walaupun sedikit ada riak riak tapi itu merupakan sebuah dinamika. Itu yang ingin di contoh kabupaten lain,” tambahnya. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button