MetroNewsNusantara
Trending

Obati Kerinduan Puasa di Tanah Suci, Randa Azzahra Travel Berangkatkan Jemaah Awal Ramadan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Randa Azzahra Travel kembali memberangkatkan jemaah umrah awal Ramadan ke Mekah, Arab Saudi. Selain, umrah pemberangkatan ini juga untuk penawar rindu umat muslim menjalankan ibadah puasa di tanah suci.

“Bulan suci Ramadan sangat istime dalam Islam. Segala amal ibadah yang kita laksanakan akan mendapatkan pahala berlimpah. Karena itu, Randa Azzahra Travel memberangkatkan jemaah awal Ramadan. Selain ibadah umrah, juga sebagai penawar kerinduan jemaah berpuasa di tana suci,” tutur CEO Randa Azzahra Travel, Andi Nurmaedah Mustari.

Baca Juga: Owner Travel Umrah Bersama Sekaligus Cek Penerapan Aturan di Arab Saudi

Agen perjalanan wisata halal haji dan umrah (APW) ini, memberangkatkan rombongan jemaah umrah awal Ramadan asal Makassar, Jumat (1/4/) siang tadi. Jemaah menggunakan maskapai Lion air No flight JT 1110. Pemberangkatan jemaah, bertolak dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta, menuju Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz Madinah, Arab Saudi. Jemaah di perkirakan tiba jum’at (1/4/2022), pukul 19:50 waktu setempat.

Ikut dalam rombongan tersebut, Ummu Ahsan, sapaan akrab CEO Randa Azzahra travel, Andi Nurmaedah Mustari. Ia ikut mendampingi jemaahnya ke tanah suci.

Selain itu, ada pula tim dokter (owner Klinik Wirahusada medical Center) dr. Dewi Setiawati, dan (owner Coto Daeng Sirua) Muh. Tahir bersama istrinya Astriyanti.

Baca Juga: Andalan Mengaji Hadirkan Ustad Firanda Bahas Amanah Dalam Memimpin, Plt Gubernur: Ini Jadi Bahan Refleksi Kita di 2022

Ummu mengatakan, pPemberangkatan umrah kali ini merupakan program paket Awal Ramadan 12 hari (1 maret -12 Maret ). Dengan akomodasi hotel Rove All Madinah selama 5 malam, Pulman Zamzam hotel Makkah selama 5 malam.

Setelah pemberangkatan ini, Randa Azzahra Travel kembali menjadwalkan pemberangkatan program umrah akhir Ramadan. Rencanya, akan di berangkatkan pada 20 Maret 2022.

“Insya Allah akan di bimbing lansung oleh Ustad Syaibani Mujiono, Sekjen DPP Wahdah Islamiyah sulsel sekaligus Komisaris PT. Randa Azzahra Travel. Randah Azzahra juga menjadwalkan pemberangkatan umrah syawal 15 Mei 2022 hingga pemberangkatan (haji Furoda) pada musim Haji mendatang,” tuturnya.

Baca Juga: Dilantik Sebagai Ketua IPHI Sulsel, Andi Ina Kartika Sari Harap Dukungan Gubernur Andi Sudirman

Ia juga mengatakan, ada kabar menggembirakan bagi calon jamaah umrah dan haji. Pasalnya, kini Kerajaan Saudi Arabia telah menghapus aturan pembatasan COVID-19. Dan, tidak lagi mewajibkan para jemaah untuk menjalani karantina atau menunjukkan hasil tes PCR saat kedatangan. Demikian halnya aturan jarak sosial di dua mesjid suci yakni Masjid Nabawi Madinah dan Masjidil Haram Makkah sudah di cabut. Namun jamaah masih harus tetap mengenakan masker. (arp/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button