MetroNewsSulsel

Bersitektur Modern-Futuristik, Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Jadi Ikon Wisata Religi di Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan pembangunan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna di Kawasan Center Point of Indonesia, Makassar, Minggu, 20 Agustus 2023. Berarsitektur futuristik modern Masjid Kubah 99 Asmaul Husna ini unik dan menjadi ikon wisata religi di Sulsel.

Meski baru diresmikan, pemanfaatan Rumah ibadah Umat Muslim ini telah digunakan sejak 12 Maret 2022 lalu.

Masjid ini menjadi salah satu ikon wisata religi di Sulsel. Memiliki kubah berjumlah 99 buah, dengan filosofi 99 Asmaul Husna. Masjid ini juga merupakan salah satu dari 10 Masjid unik di Indonesia yang memiliki arsitektur modern-futuristik.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Resmikan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

Masjid ini dapat menampung sekitar 13.075 orang jamaah, baik di ruang utama Masjid, mezzanine, dan pelataran suci.

Di mana perencanaan pembangunan ini di mulai oleh Gubernur terdahulu, atau pada tahun 2016. Masjid ini, merupakan desain Ridwan Kamil, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

Dengan selesainya masjid ini, menjadi bukti keberlanjutan pembangunan. Di mana Masjid ini di mulai oleh Gubernur terdahulu, dan sempat terhenti sekitar 3 tahun.

Baca Juga: Sulsel Craft EXPO 2023 Sulsel Andalan Indonesia di Samarinda Hadirkan Produk Unggulan UMKM

“Di harapkan dengan selesainya dan peresmian pembangunan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna ini bisa menjadi ikon wisata religi di Sulsel,” tutur Gubernur Sulsel, Andi Sudirman.

Terlebih, kehadiran Masjid ini juga terkoneksi dengan area kuliner Anjungan Lego-Lego. Apalagi sekitar masjid ini, menjadi Zona KHAS (Kuliner Halal, Aman, dan Sehat) Lego-Lego.

“Semoga dapat meningkatkan kunjungan masyarakat atau wisatawan, yang muaranya akan menggeliatkan sektor perekonomian masyarakat,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button