Danny Pomanto Perkenalkan Makassar pada Dunia lewat Program Berlabel Bahasa Daerah

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) berhasil memperkenalkan Makassar pada dunia melalui program berlabel bahasa daerah.

Hal itu juga, sebagai upaya dia melestarikan kearifan dan budaya lokal. Ia kerap memadukan label programnya dengan bahasa daerah Makassar dan bahasa Inggris, sebagai ciri khasnya.

Baca Juga: Sombere’ Smart City Menarik Perhatian Dunia, Wali Kota Makassar: Saatnya Rebut Pasar Global

Hal tersebut sampaikan saat menerima kunjungan balai bahasa provinsi Sulawesi Selatan kemendikbudristek RI di kediaman pribadinya Jl. Amirullah Makassar, Rabu (9/10/2022).

Danny Pomanto mengatakan perlunya pengenalan bahasa daerah sebagai bentuk pelestarian bahasa juga pengenalan budaya pada generasi selanjutnya.

Baca Juga: Kujungi Rappocini, Indira Jusuf Beberkan 5.000 Lorong Wisata Program Pemkot Makassar

“Program Makassar sombere smart city yang dulunya di anggap aneh rupanya mampu menarik minat dunia. Kata sombere’ menjadi penguat dan membuat orang penasaran,” ungkap Danny.

Lebih lanjut Ia mengatakan di periode keduanya menjabat ini, menghadirkan beberapa program kerja seperti tettere’ dan co’mo agar tetap dapat memperkuat lokalitas daerah.

Baca Juga: Danny Pomanto Minta Orang Tua Berperan Aktif dalam Program Jagai Anakta’

“Periode kedua ini saya tetap meminta jajaran SKPD untuk hadirkan program lokal yang bisa mendunia. Rakorsus mendatang ini saya meminta semua bagian hadirkan program prioritas dengan bahasa lokal yang bisa di kenal dunia,” terangnya. (cr/*)

Exit mobile version