NewsNusantaraSulsel

Prioritas Gubernur Andi Sudirman, Ruas Pekkae-Takkalalla Progres Trial Mix

BARRU-SOPPENG, NEWSURBAN.ID — Rekonstruksi jalan pada ruas Pekkae-Takkalalla memasuki tahapan trial mix. Hal itu,diungkapkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Kamis (29/9/2022).

“Alhamdulillah, Rp 41,9 M PAGU TA 2022 untuk rekonstruksi jalan pada ruas Pekkae-Takkalalla memasuki tahapan trial mix AC-BC,” ujarnya.

Baca Juga: Era Kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman, Pemprov Sulsel Sabet Dua Penghargaan PPD dari Bappenas

Ruas jalan provinsi penghubung Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng menjadi fokus Gubernur Andi Sudirman. Sebab jalan ini termasuk jalan dengan Lalu Lintas Harian Rata-rata (LHR) tinggi. Dan merupakan infrastruktur vital penunjang aktivitas perekonomian masyarakat.

“Ruas Pekkae-Takkalalla ini menjadi salah satu prioritas kami untuk di kerjakan, dengan LHR tinggi dan kondisi rusak berat,” tuturnya.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Raih Apresiasi Permohonan Hak Cipta Tertinggi di DJKI dari Kemenkumham

Adapun penanganan tahun ini sepanjang 7,28 km dengan pelebaran jalan 7 meter, di dua daerah. Yakni di Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng. Dengan menitikberatkan penanganan pads segmen dengan kondisi rusak berat.

Dia juga mengaku komitmen untuk melaksanakan prioritas pembangunan.

Baca Juga: Petani di Sidrap Akui Produksinya Meningkat Berkat Mandiri Benih Padi Bantuan Gubernur

“Kita harap dengan sinergitas dan dukungan bersama masyarakat, untuk mengawal pembangunan ini. Agar di beri kelancaran dan dapat di tuntaskan sebelum akhir tahun ini,” jelasnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button