Jalan Nasional Sungguminasa-Takalar-Jeneponto Senilai Rp227,3 Miliar Sedang Lelang, Gubernur Sulsel: Alhamdulillah

Segera Bersurat Pengusulan Untuk Ruas Jalan Nasional Arah ke Bone dan Parepare

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyiapkan anggaran Rp 227,3 Miliar untuk penanganan ruas jalan Nasional pada jalan Sungguminasa-Takalar-Jeneponto.

Saat ini, paket preservasi jalan jalan Nasional pada jalan Sungguminasa-Takalar-Jeneponto tengah progres lelang.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kunjungi Stand Dekranasda Sulsel di Event Inacraft 2022

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bahwa ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Pusat terhadap pembangunan di Sulawesi Selatan.

“Tahun lalu kita sudah koordinasikan ke Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan Kementerian PUTR. Alhamdulillah, tahun ini sementara lelang untuk ruas jalan Sungguminasa – Takalar – Jeneponto senilai Rp 227,3 Miliar,” ungkapnya, Rabu (23/3/2022).

Baca Juga: Pemprov Sulsel akan Fokuskan Pembangunan Infrastruktur Jalan Berkategori LHR Tinggi

Lanjutnya, “kita tentu berterima kasih kepada Presiden, Bapak Jokowi melalui Menteri PUPR, Bapak Basuki Hadimuljono. Semoga perbaikan jalan Nasional ini bisa memperlancar akses ke wilayah Selatan,” tuturnya.

Gubernur pun berencana akan bersurat kepada Kementerian PUPR untuk mengusulkan penanganan ruas jalan nasional lainnya.

Baca Juga: Gaet Investasi Rp16,6 Triliun pada 2021, Andi Sudirman Berhasil Katrol Perekonomian, Tekan Kemiskinan dan Pengangguran

“Kita akan bersurat ke Kementerian PUPR lagi untuk usulan jalan Nasional ruas Maros – Bone karena sering terjadi kemacetan parah, serta ke arah Maros – Parepare,” pungkasnya. (cr/ar)

Baca Selanjutnya: Plt Gubernur Sulsel Beri Bantuan Keuangan Rp30 Miliar Untuk Pembangunan Jembatan Kembar Jalan Lingkar Parepare

Exit mobile version