NewsParlemenPolitik

Temui Konstituen, Cicu dapat Banyak Keluhan dari Masyarakat

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Rachmatika Dewi kembali menemui konstituennya dalam agenda reses masa persidangan II tahun anggaran 2022/2023 di Kecamatan Rappocini, Jumat (24/2/2023).

Pada kesempatan kali ini, Legislator Nasdem Sulsel dua periode yang akrab-disapa Cicu banyak mendapat aspirasi dan keluhan dari masyarakat Kecamatan Rappocini Kota Makassar.

Seperti persoalan drainase yang ada di jalan aroepala kelurahan Kassi-kassi mulai dari Kantor Diknas sampai jembatan untuk bisa dilakukan pemeliharaan agar tidak berdampak banjir.

Begitu juga, jalan di sepanjang aroepala yang saat ini masih menjadi keluhan masyarakat dan pengendara karena buruknya ruas jalan menuju Tun Abdul Razak Kabupaten Gowa.

Meskipun, pihak pemerintah provinsi Sulsel sudah melakukan penanganan sementara dengan menambal jalan menggunakan paving blok. Namun masih saja terjadi kerusakan yang cukup parah.

Baca juga: Minim Infrastruktur, Warga Rajawali Mengadu ke Cicu

Mendengar persoalan tersebut, Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini mengatakan bahwa ia sudah menyampaikan sejak awal dalam musyawarah rencana pembangunan soal pengerjaan dan pemeliharaan drainase.

“Saya sudah sampaikan bahwa ada anggaran pemeliharaan dari Dinas PUTR Sulsel. Khususnya untuk drainase di sepanjang jalan aroepala sudah-dibuat perencanaan tahun ini,” ujar Cicu.

Sementara untuk pengerjaan jalan, kata Cicu, tahun ini yang dianggarkan oleh pemerintah provinsi adalah gambar dan perencanaan. Supaya bisa menentukan bagaimana model pengerjaannya.

Baca juga: Nelayan Mengadu ke Cicu, Tuntut Ganti Rugi Reklamasi Pembangunan Makassar New Port

“Insya Allah, saya sudah janjikan untuk memperjuangkan di program penganggaran APBD pokok. Tahun ini soal jalanan di hertasning dan jalan aroepala. Mungkin setelah musim hujan baru-dikerjakan,” ucapnya.

Selain itu, Cicu juga mendengar aspirasi masyarakat Rappocini soal usulan pembangunan masjid dalam lingkungan SMKN 6 Kota Makassar.

Baca juga: Reses di Buakana, Andi Rachmatika Terima Usul Warga Soal Penambahan SMA

Kata Cicu, setiap sekolah menengah atas maupun kejuruan di Sulsel yang membutuhkan anggaran pembangunan masjid dan mushalla. Merupakan program prioritas dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Untuk pembangunan masjid di SMK 6 Makassar. Nanti kita akan melakukan monitoring saat kunjungan dapil. Kita mau lihat dulu apakah bisa dianggarkan tahun ini atau tidak,” ungkap Ketua DPD Partai Nasdem Makassar ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button