Pasar Manonda Palu Terbakar, Wali Kota Hadi Bersama Ketua Diah Langsung Turun ke Lokasi

PALU, NEWSURBAN.ID — Pasar Manonda Palu terbakar Selasa (29/3) malam. Sejumlah lapak di pasar Inpres itu, hangus di lalap si jago merah.

Usai kebakaran, Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, di dampingi Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, meninjau langsung Pasar Inpres Manonda pada Rabu (30/3).

Kebakaran melahap sejumlah lapak pedagang di Pasar Manonda Palu yang terletak di Jl. Kunduri, Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat. Kejadiannya, sekitar pukul 21.45 Wita pada Selasa malam, 29 Maret 2022.

Baca Juga: Dorong Daya Saing UMKM, Ketua Diah Puspita: Butuh Pembinaan dan Dukungan Permodalan

Mengenakan sepatu boot, Wali Kota Hadi bersama Ketua TP-PKK Diah Puspita bertemu langsung dengan para pedagang. Mereka adalah pedagang yang menjadi korban dari Pasar Manonda Palu Terbakar.

“Kalau direalokasi, kita belum pikir realokasi. Kita akan pikirkan adanya pemulihan cepatlah. Agar supaya masyarakat pasar cepat berdagang kembali,” ucap Wali Kota.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Hadi juga di dampingi sejumlah pimpinan OPD. Antara lain, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu, Ajengkris; Kepala BPSDMD Kota Palu, Abidin, Kepala Dinas Sosial Kota Palu, Romy Sandi Agung, dan pejabat lainnya.

Baca Juga: Kepala Kantor BI Perwakilan Sulawesi Tengah Berganti, Ini Harapan Gubernur Rusdy

Sebagaimana di ketahui, semalam Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu dengan sigap berupaya memadamkan api. Kobaran api dapat di atasi sekitar pukul 02.23 Wita dini hari.

Belum di ketahui, total kerugian materi dari peristwa itu. Juga tidak di laporkan adanya korban jiwa akibat kebakaran itu. (ysf)

Exit mobile version