NewsSulsel

Pertemuan dengan Wartawan Pj Gubernur Bahtiar Sampaikan Delapan Program Prioritas Pemprov Sulsel

MAKASSAR, NEWSURAN.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin kembali menyampaikan sejumlah delapan program prioritas Pemprov Sulsel kepada puluhan wartawan dalam silaturahmi di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (2/10).

Menurutnya, wartawan sebagai insan pers adalah mitra strategis Pemerintah dan memiliki peran penting dalam mendukung keberhasilan pembangunan. Lanjut dia, melalui insan pers, pemerintah bisa menyampaikan berbagai informasi secara lebih optimal kepada masyarakat. Seperti program-program pembangunan yang sudah, sedang, dan akan pemerintah laksanakan.

Silaturahmi inisiasi Pj Gubernur Bahtiar ini, diapresiasi para insan pers. Pertemuan antara Pj Gubernur Bahtiar bersama para insan pers baik media cetak, online, dan TV berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Makassar, Senin, 2 Oktober 2023. Sejumlah pejabat Kepala Perangkat Daerah Pemprov Sulsel turut hadiri pertemuan ini.

Baca Juga: Bahtiar Baharuddin Resmi Jabat Pj Gubernur Sulsel

Pemimpin Redaksi Tribun Timur, Tamsil Tahir mengaku, pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi pula oleh para rekan-rekan media. Ia berimakasih atas pertemuan ini. Ia menanggap pertemuan seperti ini, berharga insan pers.

“Kami ucapkan terimakasih atas undangan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Fajar, Faisal Palapa mengaku senang dengan langkah Pj Gubernur Sulsel yang melakukan pertemuan silaturahmi dengan media.

“Sebuah kesyukuran bagi kita dan juga Pak Pj Gubernur yang menginisiasi pertemuan ini. Jadi sejak beliau memulai karier di Soppeng memang sudah dekat dengan media. Sudah sering tampil di media dan memang selalu berdekatan dengan fungsi-fungsi kehumasan,” ungkapnya.

Baca Juga: Dukung Program Prioritas Pemprov Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Aprsiasi Pemkab Gowa

Dia juga berharap, Pemprov Sulsel senantiasa melakukan keterbukaan informasi dan transparansi. Pihaknya pun mendukung delapan program prioritas Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin.

“Mudah-mudahan semua media dukung delapan prioritas Pemprov Sulsel ini, dan Sulsel lebih berkemajuan,” imbuhnya.

Pemimpin Redaksi Radar Selatan, Sunarti Sain menyampaikan hal senada. Pimpinan media yang berkantor pusat di Kabupaten Bulukumba ini berharap, menjunjung kebebasan pers.

Sunarti yang juga dari Komunitas Jurnalis Perempuan di Sulsel ini menitipkan satu pesan. “Ini tugas bersama, jadi saya berharap kehadiran Pak Bahtiar di Sulsel ini ikut mendukung kebebasan pers,” ujarnya.

Baca Juga: Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kadis Kominfo-SP Ingatkan Program Prioritas Pj Gubernur Sulsel

Sementara itu, Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengaku senang dapat bertemu dengan para pimpinan media dan wartawan yang bekerja di lapangan.

Menurutnya, media memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung pemerintah dalam menyampaikan program kepada masyarakat.

“Kawan-kawan pers itu sangat penting. Kita memiliki tugas yang sama, bagaimana membangun negara ini,” ujarnya.

Bahtiar pun memaparkan sejumlah program prioritasnya. Ia berharap insan pers dapat bersinergi dengan Pemprov Sulsel untuk menyebarluaskan informasi mengenai program prioritas yang tengah ia laksanakan. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button