NewsSulsel

Sering Terkena Musibah Longsor, Kades Sadar Tellu Limpoe Minta Perhatian Serius dari Pemerintah

BONE, NEWSURBAN.ID – Kepala Desa (Kades) Sadar, Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Andi Ashar Alam, saat ini mengharapkan perhatian dari pemerintah terkait sarana pendidikan. Hal ini pun setelah salah satu sekolah dasar yang mengalami dampak musibah longsor.

Di mana ruangan kelas Sekolah Dasar SD Inpres 12/79 Sadar hancur setelah terkena musibah longsor untuk yang kedua kalinya.

“Iya sebelumnya pada Bulan April kemarin sudah terkena longsor sekarang kena lagi dan kondisinya semakin parah setelah di jatuhi batu besar,” ungkapnya Minggu (5/5/2024).

Baca Juga: Dua Pelaku Sabu-Diamankan, Satu di Antaranya Bekerja Sebagai Satpol PP Pemda Bone

Lanjut Ashar bawah dari kejadian ini kami terpaksa meliburkan murid murid sekolah karna takut ada yang terkena musibah korban longsor.

“Dulu kami pernah di janji untuk di masukkan anggaran namun setelah saya cek pengusulan anggaran tersebut sudah tidak ada lagi,” kata Andi Ashar, Kades Sadar, Kecamatan Tellu Limpoe.

Baca Juga: Terbawa Banjir, Nur Sahra Seorang Anak SD di Bone Meninggal Dalam Gorong-gorong 

Oleh karna itu kami pemerintah Desa Sadar sangat membutuhkan perhatian dari Pemerintah Pemda Bone khususnya dari pihak Dinas Pendidikan.

“Setiap tahun itu disini pasti ada yg terkena musibah bukan hanya Sekolah karna memang wilayah disini rawan longsor. Jadi sekali lagi kami sangat membutuhkan perhatian dari Pemerintah sebelum ada korban jiwa,” tambahnya. (fan/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button