NewsSulsel

Shalat Idul Fitri Dipusatkan di Lapangan Pemuda Bulukumba

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf akan melaksanakan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Pemuda Bulukumba, Rabu, 10 April 2024 atau sesuai penetapan dengan Sidang Isbat Kementerian Agama RI.

Pantia Hari Besar Islam (PHBI) Bulukumba menjadikan lapangan Pemuda hingga halaman Kantor Bupati Bulukumba sebagai salah satu tempat pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di wilayah kota.

Shalat Idul Fitri yang dilaksanakan oleh PHBI Kabupaten Bulukumba dipusatkan di halaman Kantor Bupati dan Lapangan Pemuda.

“Namun jika terhalang hujan, maka PHBI menggelar shalat id di Masjid Raya Bulukumba (di Jalan Moh Hatta, Kelurahan Tanah Kongkong),” ungkap Kabid Humas Diskominfo Bulukumba, Andi Ayatullah Ahamd, Senin, 8 April 2024.

Baca Juga: 40 Warga Bulukumba Nikmati Fasilitas Mudik Gratis

Karena dipusatkan di Lapangan Pemuda, maka pasangan nahkoda Butta Panrita Lopi, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf serta unsur Forkopimda termasuk Ketua DPRD Bulukumba rencananya akan bersama-sama merayakan Idul Fitri di Lapangan Pemuda.

Lebih lanjut Andi Ullah sapaan akrab Andi Ayatullah Ahmad memaparkan bahwa Kepala Kantor Kemenag Bulukumba, H. Misbah, S.Ag, MA akan bertindak sebagai Khatib Idul Fitri di Lapangan Pemuda. Sementara untuk imam dipercayakan kepada Ustaz Ismail, S.Pdi.

Semua rencana perayaan Idul Fitri ini, lanjutnya ditetapkan berdasarkan hasil rapat PHBI pada tanggal 14 Maret 2024 yang lalu di Kantor Kemenag, termasuk keputusan meniadakan pawai takbir keliling, tapi pelaksanaan takbirnya digelar di masjid masing masing. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button