MetroNews

Nuansa dan Semangat HUT 78 Kemerdekaan RI Warnai Pembukaan Makassar F8

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Nuansa dan semangat HUT 78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) mewarnai proses pembukaan event Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8), Rabu (23/8/2023).

Nuansa dan semangat HUT 78 Kemerdekaan RI ini,  tampak pada fashion warna merah dan putih  dari seluruh tamu undangan maupun pengisi acara.

Selain itu, penarikan tali tambang, yang di bagi atas dua sisi. Yakni tali tambang pertama oleh tim Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Ketua Apeksi Bima Arya, dan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Akui Makassar F8 The Best Waterfront Festival di Dunia

Sedangkan sisi lainnya, tali tambang di tarik dengan penuh semangat oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pemerintahan Kemendagri, La Ode Ahmad Pidana Bolombo. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, Pj Sekda Sulsel, Andi Muh Arsjad.

Dengan penuh semangat kedua tim menarik tali menjadikan Layar Phinisi Makassar Terkembang. Ini, memberi makna akan semangat, kekompakan dan kesiapan kota Makassar.

Baca Juga: Atraksi Flypass TNI AU Buka Rangkaian Makassar F8 dengan Gemilang

Berbarengan dengan terkembangnya Layar Phinisi Makassar, di bacakan pula sumpah Makassar. Sebagai tempat lahirnya para petarung sejati. Yang memegang teguh setiap kata dan perbuatan.

Kalau layar telah terkembang, kemudi telah terpasang, biarkan kemudi patah layar robek daripada biduk kembali surut ke pantai,

Selain itu, hadirnya Band asal Bandung, Band Cokelat yang membawakan lagu Bendera. Menjadikan nuansa proses pembukaan F8 semakin penuh semangat kemerdekaan HUT RI. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button