MetroNews

Sekda Makassar Gelar Pra Coaching Clinic LPPD dan LKPJ

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh Ansar gelar Pra Coaching Clinic Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ), di ruang Sipakatau Lt 2 Kantor Balaikota, Selasa (17/01/2023).

Hal ini menindaklanjuti surat Wali Kota Makassar yang telah di layangkan per 26 Desember, terkait LPPD dan LKPJ.

“Sebelumnya Makassar telah meraih penghargaan tertinggi Parasamya Purnakarya Nugraha, penghargaan. Yang di berikan kepada pemerintah daerah yang menunjukkan hasil karya tertinggi pelaksanaan pembangunan 5 tahun,” ujarnya.

Baca Juga: Sekda Kota Makassar Bersama USAID IUWASH Tangguh Bahas Tindak Lanjut Pengelolaan IPAL

Pra Coaching Clinic dihadiri oleh perwakilan seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar. Guna menyampaikan kendala yang di hadapi dalam penginputan data serta memberi solusi.

“Seluruh SKPD wajib memasukkan data yang telah di sahkan dan-ditanda tangani oleh pimpinan SKPD masing-masing secepatnya. Karena akan segera di laporkan ke pusat,” ujarnya.

Selain itu, dia harapkan kerjasama seluruh SKPD untuk saling berkoordinasi jika-dibutuhkan untuk penginputan data.

Baca Juga: Indira Yusuf Ismail Buka Rakor TP-PKK Kota Makassar Tahun 2023

“Data ini sangat penting, dikarenakan menentukan apakah Makassar dapat kembali masuk dalam 10 besar, penghargaan dapat kembali diraih jika Makassar mampu masuk nominasi 10 besar terbaik selama tiga tahun,” lanjutnya.

Pentingnya kerjasama seluruh SKPD, dan ketepatan waktu penginputan data sangat menentukan hasil evaluasi. Jika salah satu dinas memasukkan tetapi tidak lengkap, dapat mempengaruhi penilaian secara keseluruhan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button