MetroNews

DWP Makassar Komitmen Dukung Penurunan Stunting

#Disampaikan Dalam Pertemuan Bulanan DWP Se-Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar komitmen dukung program penurunan stunting. Komitmen itu, di sampaikan Pj Ketua DWP Makassar Fadliah Firman saat mengikuti pertemuan bulanan DWP Sulawesi Selatan.

Rapat bulanan tersebut, membahas peran DWP dalam penurunan stunting di Rumah Jabatan Sekda via Zoom Meeting pada Jumat, (5/04/2024).

Pertemuan bulanan tersebut dipimpin langsung oleh Pj Ketua DWP Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Hanna Arsjad. Dalam sambutannya, ia menegaskan pentingnya peran DWP dalam upaya penurunan angka stunting di Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Danny Pomanto dan Ribuan RT-RW se-Makassar Khusyuk Itikaf Ramadan di Masjid Kubah 99

“Untuk mencapai target Sulsel Zero Stunting, di perlukan kerja sama dan sinergi dari berbagai pihak. Termasuk organisasi DWP di berbagai tingkatan, baik provinsi maupun kabupaten/kota,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Ketua DWP Kota Makassar, Fadliah Firman menyatakan komitmen kuat DWP Kota Makassar dalam mendukung program penurunan stunting di Kota Makassar.

“DWP Kota Makassar siap untuk menyelenggarakan dan menyukseskan berbagai kegiatan yang mendukung upaya penurunan angka stunting,” ucapnya.

Baca Juga: Danny Pomanto Buka Puasa Bersama dan Berbagi Keberkahan dengan Satgas Kebersihan

Dalam diskusi selanjutnya, peserta pertemuan membahas berbagai strategi dan program yang dapat-dilakukan oleh DWP di tingkat provinsi. Maupun kabupaten/kota untuk mendukung penurunan stunting.

Salah satu upaya yang di usulkan adalah melakukan sosialisasi. Serta pemberian gizi dan makan yang sehat. Untuk bagi ibu hamil dan anak berisiko stunting.

Dengan adanya komitmen dan kerja sama yang kuat antara DWP di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota. Di harapkan program penurunan stunting di Sulawesi Selatan dapat berjalan dengan lebih efektif dan berhasil mencapai target Sulsel Zero Stunting. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button