MetroNews

Dispora Makassar Rampungkan Persiapan Tokka Tena Rata, Venue Youth City Changers Apeksi 2023

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar tengah merampungkan Tokka Tena Rata sebagai venue Youth City Changers (YCC) Apeksi 2023.

Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Makassar Muh Dasysyara Dahyar mengatakan kesiapan Tokka Tena Rata sebagai venue sampai saat ini sudah mencapai 80 persen.

“Jadi sisa finishing-finishing saja (venue youth city changers) sembari menyesuaikan dengan pelaksanaan acara dan kebutuhan pagelaran YCC,” kata Dee sapaan akrab Muh Dasysyara, Minggu, (2/07/2023).

Baca Juga: Danny Pomanto Instruksikan Buat Kontainer Terpadu untuk Fasilitas 41 Layanan Publik

Apalagi, kata Dee, kondisi di sana memang benar-benar sudah matang dan siap digunakan. Jadi pembenahannya hanya pada hal-hal teknis acara saja.

Hal itu, lanjut dia, sebagaimana arahan Wali Kota Danny Pomanto bahwa persiapan harus terus di kontrol. hingga benar-benar fixed dan siap pakai.

Di tambah agenda itu akan di hadiri Menpora beserta tamu undangan dan peserta dari kalangan pemuda yang mencapai 3.400 orang. Mereka dari masing-masing lorong wisata juga dewan lorong milenial di Makassar.

Baca Juga: Danny Pomanto Resmikan Gedung Sekolah Tahfizhul Qur’an Darul Ulum Cendikia YIMN FKUH

Olehnya timnya kerap mengunjungi lokasi dan standby untuk mematangkan venue acara.
Seperti di ketahui, Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) XVI 2023 di gelar 10 sampai 14 Juli.

YCC adalah salah satu rangkaiannya yang mana merupakan wadah kepemudaan di satu bidang. Dalam mendukung pembangunan kota yang maju dari berbagai aspek. Pemberdayaan pemuda, pengembangan kemampuan teknologi informasi era digitalisasi. Hingga agenda pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga: Danny Pomanto Optimis Maccini Sombala Wakili Sulsel dalam Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional

Selain di hadiri Menpora RI, juga ada delegasi pemuda dari 98 kota anggota Apeksi.

YCC akan berlangsung selama dua hari yakni, 10-11 Juli 2023. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button