Citengah Sumedang Diterjang Banjir Bandang

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Desa Citengah Kabupaten Sumedang diterjang banjir bandang akibat hujan deras mengguyur. Banjir bandang terjadi di Sungai Cihonje, Rabu (4/5).

Akibat terjangan air bah tersebut, satu warga di laporkan hilang terseret.

Informasi yang di himpun, titik lokasi banjir bandang di Desa Citengah. Di daerah tersebut terdapat beberapa destinasi wisata bahari yang memanfaatkan Sungai Cihonje.

Baca Juga: Korban Banjir Luwu Dapat Bantuan Pemprov Sulsel, Warga: Terima Kasih Pak Gubernur

Kepala Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Sumedang, Sjariep Hidayat mengatakan, tim tengah melakukan pencarian terhadap korban yang di duga hanyut terbawa derasnya air.

“Korban masih dalam pencarian tim, dan di kabarkan dari Basarnas juga akan turun melakukan pencarian,” katanya, Rabu (4/5).

Baca Juga: Banjir di Luwu, Gubernur Andi Sudirman Instruksikan BPBD Kirim Bantuan

Sementara itu, Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian banjir bandang di Desa Citengah.

Berdasarkan laporan yang di terima Kantor SAR Bandung, Desa Citengah Sumedang diterjang banjir dengan waktu kejadian pada pukul 17.00 WIB. Banjir mengakibatkan satu korban bernama Ariea Dwi Rahmayuda (13), warga Desa Karangasem RT 05/RW 01, Kabupaten Indramayu terseret arus sungai.

Baca Juga: Banjir Bandang Soppeng, Plt Gubernur Sulsel Perintahkan BPBD Provinsi Segera Bawa Bantuan

“Tim rescue di berangkatkan menuju lokasi kejadian. Setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Sumedang dan potensi SAR Sumedang,” ujarnya. (cr/*)

Exit mobile version