MetroNewsSulsel

Pemprov Gelar Kejuaraan Bulutangkis Rangkaian HUT Sulsel Ke-354 

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menggelar kejuaraan bulutangkis lingkup Pemprov Sulsel dan lembaga vertikal se-Sulsel, serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke-354.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, Andi Darmawan Bintang, diwakili Asisten I Setda Pemprov Sulsel, Muhammad Rasyid, mengaku hadir bersama untuk mengikuti acara pembukaan Kejuaraan Bulutangkis sebagai salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Sulsel Ke-354.

Menurut dia, kegiatan ini adalah wujud kepedulian Pemprov Sulsel dalam menggali dan mengembangkan potensi dalam bidang olahraga, khususnya cabang bulutangkis. Dengan demikian diharapkan akan muncul pegawai-pegawai yang selain memiliki atos kerja tinggi juga memiliki talenta sebagai atlet bulutangkis.

Baca Juga: Peringatan Ke-354 Tahun Sulsel Usung Tema ‘Sulsel Andalan Indonesia’

“Kesibukan bekerja seringkali menjadi rintangan bagi kita untuk berolahraga secara rutin. Padahal sebagaimana kita ketahui manfaat olahraga bukan hanya sekedar menjaga tubuh tetap bugar namun juga dapat meningkatkan produktivitas kita dalam bekerja,” jelasnya.

Apalagi, kejuaraan bulutangkis bukan kali pertama di laksanakan Pemprov Sulsel. Sebelumnya telah-dilaksanakan Korpri Cup I dan Korpri Cup II, yang kemudian pada peringatan Hari Jadi Sulsel ke-354 ini kembali di adakan kejuaraan bulutangkis mengingat tingginya antusiasme peserta dalam kejuaraan-kejuaraan sebelumnya.

Sebagaimana tema hari jadi Sulawesi Selatan ke 354, Sulsel Andalan Indonesia, dengan terselenggaranya kejuaraan bulutangkis ini secara berkelanjutan. Maka semakin banyak atlit-atlit bulutangkis yang lahir dan menjadi andalan pada kejuaraan-kejuaran yang lebih tinggi baik tingkat nasional maupun internasional.

“Kepada seluruh pemain, pelatih, official, panitia dan untuk seluruh supporter, saya menitipkan pesan agar kejuaraan ini dapat terlaksana dengan fair. Dan mengedepankan sportifitas serta menghindari pertikaian dalam pelaksanaan pertandingan,” harapnya.

Baca Juga: Ketua TP PKK Kota Makassar Terima Piagam Penghargaan dari Gubernur Sulsel

Terlepas dari kalah atau menang, ia berharap kejuaraan ini memperkuat tali persaudaraan. Sehatkan jiwa dan pikiran melalui ajang olahraga bulu tangkis ini.

“Selamat berkompetisi, Selamat berjuang dan teruslah kembangkankan kompetensi dalam bidang olahraga,” tutupnya.

Di ketahui, kejuaraan bulutangkis ini di ikuti tim dengan total 324 peserta. Dengan masing-masing hadiah Juara 1, Piala + Uang Tunai Rp. 7.500.000. Juara 2, Piala + Uang Tunai Rp. 5.000.000. dan Juara 3, Piala + Uang Tunai Rp. 3.000.000.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris KONI Sulsel, Mujiburahman, Ketua PBSI Sulsel Devo Khaddafi, Ketua Panitia Pertandingan. Kadis Capil Iqbal Suhaeb, Ketua Panitia HUT Sulsel Ahmadi Akil, Kepala Dinas Perindag, Kadinsos Irawan Bintang. Kabiro Pemerintahan Idham Kadir dan seluruh hadirin lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button