MetroNews

Halalbihalal Dinas Pendidikan, Bunda PAUD Silaturahmi dan Merefleksi Program Pendidikan di Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Bunda PAUD Kota Makassar Indira Yusuf Ismail turut meramaikan halal bihalal yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Makassar, di Kantor Dinas Pendidikan, Rabu (17/4/2024).

Indira hadir bersilaturahmi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin, staf Dinas Pendidikan, pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SD, SMP, pengawas TK/PAUD, SD dan SMP, hingga jajaran kepala sekolah SMP Negeri.

Dalam sambutannya, Indira menyampaikan rasa syukurnya dapat hadir dalam acara tersebut. Dia juga mengajak semua yang hadir untuk merenungkan arti dari bulan Ramadan yang baru saja berlalu.

Baca Juga: Hadiri Halal Bihalal Bapenda, Pj Sekda Makassar Pacu Kinerja Pegawai Menuju PAD Rp2 Triliun

“Baru saja kita lewati Ramadan. Semoga amal ibadah kita di.terima dan kita jadi manusia yang lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Indira pada halal bihalal Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Pada kesempatan itu, Indira juga menegaskan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Makassar. Dia menekankan pentingnya kerja sama dari kepala dinas dan seluruh jajaran untuk mewujudkan hal tersebut.

“Kita mau pendidikan di Makassar insyallah lebih baik lagi ke depannya. Kepala dinas beserta jajaran harus membantu karena kita mau terus tambah baik,” ucapnya.

Baca Juga: Danny Pomanto Arahkan OPD Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur dan Penguatan Branding Makassar Kota Makan Enak

Salah satu komitmen yang disampaikan adalah meniadakan praktik studi tiru pada tahun depan dan mengarahkan agar lembaga pendidikan di daerah lain lebih banyak yang mencontoh pendidikan di Makassar.

“Tahun depan tidak ada lagi studi tiru. Kita mau orang yang akan datang ke sini studi tiru ke kita,” tegas Indira.

Selain itu, Indira juga menguatkan tekad untuk memperluas standar pendidikan internasional ke 15 kecamatan di Makassar, yang saat ini sudah dimulai dari tingkat PAUD.

Baca Juga: Keren! Gedung Baru Mall Pelayanan Publik Makassar Segera Beroperasi Juli 2024

Dia menekankan pentingnya membangun sarana, prasarana, dan fasilitas yang memadai bagi anak-anak sebagai investasi masa depan.

“Itu doa dan harapan kita semoga bisa di selesaikan di zaman wali kota sekarang. Kita mulai dari pendidikan dasar, membangun sarana, prasarana, dan fasilitas untuk anak-anak. Karena anak-anak ini yang akan jadi legacy kita, supaya mereka bisa cerdas dan mandiri ke depannya,” harapnya.

Di akhir sambutannya, Indira mengajak semua pihak untuk saling mengingatkan dan bekerja sama agar cita-cita yang sudah rencanakan untuk membawa pendidikan di Makassar terus dua kali tambah baik dapat terwujud.

Baca Juga: Danny Pomanto Hadiri Sertijab Pangdivif 3/Kostrad, Perkuat Kolaborasi Jaga Ketahanan Pangan

Dia berharap agar program-program yang di jalankan dapat berkelanjutan. Ini demi tercapainya peningkatan yang signifikan dalam dunia pendidikan di Kota Makassar.

“Jadi semua harus kompak, kalau kita tidak kompak, kita tidak bisa meraih apa yang sudah di programkan. Kita berharap program-program ini bisa berkelanjutan dan apa yang kita cita-citakan bisa kita capai sesuai yang kita rencanakan. Selamat bekerja,” pungkasnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button