NewsPemilu 2024Politik

Partai PKB Raih Dua Kursi, Andi Alvin Jadi Anggota DPRD Bone Termuda

BONE, NEWSURBAN.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memprediksi meraih dua kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Bone. Bila itu, terjadi maka Calon Legislatif (Caleg) PKB Andi Alvin akan jadi anggota DPRD Bone termuda.

Sementara itu, hasil pleno dari KPU Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, beberapa Caleg sudah meyakini lolos ke DPRD Bone.

Khusus untuk daerah Dapil 1 Bone yang meliputi wilayah 4 Kecamatan: Yaitu Kecamatan Tanete Riattang, Tanete R Barat, Tanete R. Timur dan Palakka. Dari informasi yang di himpun beberapa caleg sudah di pastikan aman meraih kursi Dewan.

Baca Juga: Harga Beras Premium di Bone Tembus Rp15 Ribu Per Kilo

Selain di pastikan meraih kursi beberapa caleg pendatang baru juga bakal duduk di DPRD Bone. Di antaranya ada Andi Maulana dari partai PKS, Andi Yusuf dari Gerindra, Andi Unru Gerindra, Rismono Sarlim dari Golkar,
H. Mukhsin PKB dan Andi Alvin dari PKB yang jika lolos akan jadi anggota DPRD Bone termuda.

Di antara partai pengusung caleg parti PKB yang mengejutkan. Di mana sebelumnya PKB tidak memilik kursi dewan kini di yakini akan mendapat dua kursi.

Selain mendapat dua kursi caleg PKB Andi Alvin juga menjadi Anggota DPRD Bone termuda yang masih berusia 21 tahun.

Baca Juga: Putri Pj Bupati Bone, Tenri Abeng Klaim Raih Suara Terbanyak di Dapil 7

Meski sudah di pastikan meraih kursi ke 10 Andi Alvin belum bisa berspekulasi banyak. Karena masih ada Partai Demokrat yang juga meyakini calegnya lolos.

“Ini belum final karna belum ada pleno dari KPU tapi kami memiliki data yang jelas untuk meraih kursi ke 10,” ungkapnya saat-ditemui Rabu (28/2/2024).

Lanjut Alvin bahwa jika nantinya PKB yang berhasil meraih kursi itu tidak lepas dari perjuangan para tim tim kami yang bekerja maksimal.

“Saya yakin jika para penyelenggara Pemilu akan bekerja secara profesional dan kita tunggu saja hasil Pleno KPU,” kata Alvin.

Baca Juga: Edarkan Narkoba Jenis Sabu Remaja BTN Griya Bajoe Ini Diamankan Satresnarkoba Polres Bone

Ia juga berharap para tim suksesnya tetap mengawal suara sampai hasil pleno mendatang.

“Terima kasih keluarga dan para sahabat yang tergabung di tim sukses sudah mensuffort serta mengawal suara dengan baik,” tambahya.

Di ketahui dari data yang di peroleh Andi Alvin saat ini sudah mengumpulkan suara sebanyak 3.602 dan. Dan di posisi pertama yang meraih suara terbanyak di partai PKB yakni H. Mukhsin sebanyak 5.527. (fan/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button