NewsNusantaraPeristiwaSulsel
Trending

Bentrok Pemuda Asrama Papua dan Ormas, Gubernur: Aparat Sudah Diturunkan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Bentrok pemuda Asrama Papua dan Ormas terjadi di Depan Asrama VI Papua di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kota Makassar, Rabu, 8 Juni 2022. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memastikan telah berkoordinasi dengan aparat hukum untuk memastikan kondisi damai, aman dan terkendali.

Sejumlah personel gabungan kepolisian-disiagakan di sekitar asrama setelah insiden bentrok yang melibatkan massa aksi tolak Daerah Otonom Baru (DOB) dan anggota organisasi kemasyarakatan (ormas).

Baca Juga: Kasus Bentrok Maut di Karaoke Double O Sorong, Polisi Tangkap 11 Tersangka

“Bentrok sudah kita redam, aparat sudah kami turunkan,” kata Andi Sudirman, Kamis, 9 Juni 2022 merespons bentrok pemuda asrama Papua dan Ormas di Kota Makassar.

Ia meminta agar semua pihak dapat menahan diri dan tidak terprovokasi untuk menciptakan kondisi yang kondusif di Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Respons Pembakaran Dua Asrama Mahasiswa, Plt Gubernur Sulsel Tetaskan Bukan Konflik Suku

“Saya yakin Insya Allah tidak akan ada bentrok lagi. Saya minta tidak ada kesalahpahaman, semua pihak dapat menahan diri,” sebutnya.

Unjuk rasa-dilakukan oleh Petisi Rakyat Papua (PRP) dengan sejumlah tuntutan. Aksi,dilakukan di jalan raya dan kemudian ormas BMI datang dan meminta membubarkan diri dan melakukan aksi di dalam asrama. Selanjutnya terjadi bentrok.

Baca Juga: Ini Kesan PM Australia Anthony Albanese Usai Bertemu Gubernur Andi Sudirman

Massa aksi mundur ke dalam Asrama Papua dan melanjutkan orasi dengan tuntutan yang sama. Selanjutnya massa aksi membubarkan diri dengan aman. (cr/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button