Sekda Kota Makassar Membuka Latsar Prajabatan CPNS Pemkot Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Sekretaris Daerah Kota Makassar, M. Ansar, secara resmi membuka pelatihan dasar atau Latsar Prajabatan CPNS Pemkot Makassar Formasi Tahun 2021, di Lapangan Karebosi, Jumat (20/05/2022).

Mewakili Walikota Makassar, Muh. Ramdhan Danny Pomanto (Danny Pomanto), Sekda Kota Makassar menyampaikan pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal. Guna menunjang kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin cepat berkembang.

Baca Juga: Forum Konsultasi Publik MPP, Sekda Makassar: Akan-Dikombinasikan dengan Teknologi Informasi Kekinian

“Melalui Lastar ini, di harapkan mampu meningkatkan kualitas SDM CPNS kita. Sebagai faktor penunjang untuk mencapai keunggulan kompetitif di berbagai penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk respons pemerintah daerah atas perkembangan tersebut, di tengah agenda implementasi otonomi daerah. Karena itu, setiap pelaku pemerintahan dan pembangunan terus di pacu, untuk membangun berkompetisi dan kinerja yang optimal.

Baca Juga: Ambil Sumpah PNS, Sekda Makassar: Jalankan Kewajiban Secara Totalitas

Pelatihan dasar Prajabatan CPNS Pemkot Makassar, di gelar sesuai dengan amanah Peraturan Pemerintah No. 17 Tahun 2020. Di mana CPNS di tuntut mempunyai kompetensi, dan kesamaan pola pikir yang dinamis; bernalar tinggi, berwawasan pengetahun; komprehensif yang,diharapkan dapat meningkatkan pelayanan efektif dan efisien kepada masyarakat.

“Terkhusus pada para peserta, kalian patut bersyukur karena menjadi orang pilihan yang lolos dari sekian ribu pelamar. Untuk itu, saya sangat mengarapkan pelatihan ini dapat, di ikuti dengan sebaik-baiknya,” ujarnya. (cr/ar)

Pilihan Redaksi:

Exit mobile version