Ekspo REI 2022, Ina Kartika Sari Harap Sektor Properti Bangkit Kerek Perekonomian Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari berharap Ekspo REI 2022 menjadi ikhtiar membangkitkan sektor properti. Ia menyebut sektor properti memiliki daya dorong untuk membangkitkan sektor lain.

“Pembukaan Ekspo REI 2022, yang-diselenggarakan oleh DPD REI Sulawesi Selatan, sebagai ikhtiar, dalam upaya menggiatkan kembali industri properti. Ini, demi pemulihan ekonomi di Sulawesi Selatan,” kata Andi Ina saat menghadiri pembukaan Ekspo REI 2022 di Mall Ratu Indah, pada Rabu 1 Juni 2022.

Baca Juga: Hadiri Reuni Nasional dan Halal Bihalal Ikatan Alumni DDI Mangkoso, Ini Pesan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina

Menurutnya, sejak pandemi dari tahun 2020 hingga awal 2022, ikut membebani sektor properti. Dampaknya, pada berkurangnya penjualan rumah dan sejenisnya yang di-bangun para developer.

Dampaknya, juga berimbas pada sektor ikutan. Seperti bahan bangunan, tenaga kerja, dan lain-lain yang menjadi ikutan sektor properti.

“Berdasarkan data dari DPP REI penjualan subsektor perumahan turun drastis. Penurunannya mencapai 60 persen,” ungkapnya.

Baca Juga: Andi Ina Kartika Berbagi Rahasia Kekuatan Politik Perempuan di Temu Ilmiah IKA Unhas

Meski demikian, ia berharap pemerintah dan pelaku sektor properti tidak tinggal berpangku tangan. “Kita tidak menyerah dengan keadaan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, untuk membangkitkan kembali sektor properti yang terpuruk, semua pihak, terutama DPD REI Sulsel, bahu-membahu dalam melawan dan memerangi penularan dan penyebaran covid-19.

“Alhamdulillah, hasilnya sudah mulai kelihatan. Kegiatan perekonomian mulai menggeliat,” katanya.

Baca Juga: Kisruh Karang Taruna Sulsel Makin Meluas, Kubu Andi Ina Kartika Sari Makin Solid

Menurutnya, pertumbuhan positif pada sektor real estate memberikan dampak yang luar biasa bagi perekonomian masyarakat. Khusnya di Sulawesi Selatan.

“Karena itu, saya optimistis, Ekspo REI 2022 ini, akan memberi efek pada pertumbuhan ekomomi kita,” kata politikus Partai Golkar itu.

Ia berharap melalui pameran ini, bisnis perumahan atau industri real estate kembali bangkit. Kebangkitan sektor properti, lanjut dia, akan mengerek sektor lain yang menjadi ikutan properti.

Baca Juga: Perayaan Dua Dekade Alumni 2002 SMU 12 Makassar: Gelar Tour, Live Music Hingga Gala Dinner

“Sektor ini, memiliki multiplier effect terhadap sektor industri lainnya. Sehingga sektor ini memiliki potensi yang besar, untuk membantu menggiatkan perekonomian Indonesia,” pungkasnya. (mk/*)

Exit mobile version