MetroNews

Danny Pomanto-Brigjen TNI Amir Kasman Lepas Peserta City Parade MNEK 2023

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Kemeriahan event Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke-4 2023 di Kota Makassar masih berlangsung.

Sepuluh negara dari 36 delegasi yang mengikuti MNEK 2023 ikut berpartisipasi dengan menjadi peserta City Parade.

Negara yang ikut menjadi peserta City Parade adalah China, Australia, Malaysia, Rusia, Italy, Pakistan, Thailand, Indonesia, Vietnam, dan India. Setiap negara mengutus 20 personel.

Baca Juga : Morowali Gempar atas Penemuan Bayi Laki-laki Hangus Terbakar di Pembuangan Sampah

Mereka membawa benderanya masing-masing dan melakukan kirab dimulai dari Lapangan Karebosi Jalan Ahmad Yani melintasi Jalan Jenderal Sudirman, Haji Bau, lalu finish di Anjungan Pantai Losari.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Danlantamal VI Brigadir Jenderal TNI Amir Kasman melepas peserta City Parade di titik start Jalan Ahmad Yani, Selasa (6/06/2023) kemarin.

Peserta City Parade terdiri dari empat kelompok. Kelompok pertama di posisi paling depan ada aksi dari GS Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut dan diikuti dengan sepuluh negara.

Baca Juga : Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Video Beredar Danau Matano Tercemar Akibat Aktivitas Tambang PT Vale?

Di kelompok kedua ada atraksi drumband dari SMA Hang Tuah dan pleton Pramuka SMP-SMA Hang Tuah, SMAN 16 Makassar, dan Politeknik Pariwisata Kota Makassar.

City Parade ini juga melibatkan drumband dari PIP Makassar, Polri, TNI AL, TNI AU, TNI AD, dan lembaga pemerintahan. Seperti, Basarnas, Bea Cukai, Kemenhub, dan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button