NewsSulsel

Resmikan Masjid Akbar Lappariaja, Gubernur Andi Sudirman Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid dan Beri Kenyamanan Bagi Musafir

BONE, NEWSURBAN.ID Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Bone, Andi Fahsar M. Padjalangi meresmikan Masjid Akbar Lappariaja di Leppangeng, Desa Patangkai, Kecamatan Lappariaja, Ahad 27 Agustus 2023.

Pembangunan masjid ini, mendapat support Rp 700 juta dari dana hibah Pemprov Sulsel Tahun Anggaran 2021. Serta dukungan hibah dari Pemkab Bone dan donatur lainnya.

“Alhamdulillah, bersama Bupati Bone, Bapak Andi Fahsar M. Padjalangi meresmikan Masjid Akbar Lappariaja,” kata Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Sharing Terkait Corbon Trading di Kepulauan Riau

“Lokasinya di jalan poros Nasional. Kita harapkan Masjid ini memberikan kenyamanan untuk jemaah yang musafir, agar bisa melaksanakan Salat sekaligus beristirahat. Kita harap juga masyarakat sekitar bisa lebih memakmurkan Masjid ini,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bone, A. Fahsar M. Padjalangi menyampaikan, bahwa diharapkan Masjid ini bisa menjadi salah satu ikon di Lappariaja dan bisa menjadi ikon di Kabupaten Bone. Terlebih lokasinya strategis.

Ia pun mengakui, perhatian besar Gubernur Andi Sudirman untuk pembangunan di Bone.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Bersilaturahmi dengan BPW KKSS Kepri di Tanjung Pinang

Sama halnya pengurus Masjid Akbar Lappariaja, Rizal Tahiya. Ia mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Sulsel dalam memberikan dana hibah pembangunan Masjid ini.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan hibah terhadap sejumlah sarana dan prasarana spiritual 2021. Pemberian bantuan hibah untuk sarana dan prasarana spiritual dengan mekanisme berdasarkan Permendagri 77 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button