MetroNews

Dinas Kominfo Makassar Terima Dua Penghargaan dari IGA 2023

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Di ajang Indonesia GPR Award 2923, Dinas Kominfo Makassar berhasil monerahkan prestasi. Di ajang yang di gelar Humas Indonesia itu, Dinas Kominfo Makassar terima dua penghargaan. Kompetisi itu di gelar di Hotel Claro Makassar, Jumat (16/06/2023), malam.

 

Dua penghargaan itu ialah Silver Winner Kategori Program Kehumasan Pemerintah Terbaik Sub Kategori Program Pariwisata dan Pengembangan Desa Wisata (Wisata Mangrove Lantebung) dan Bronze Winner Sub Kategori Program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Penghargaan secara langsung di terima oleh Asisten I Bidang Pemerintah Kota Makassar Andi Muh Yasir.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Pertama, Pemkot Makassar Apresiasi Penyelenggaraan Kompetisi IGA 2023

Dalam sambutanya mewakili Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Muh Yasir mengatakan momentum penyelanggaraan IGA 2023 ini makin berarti dalam mendorong dan memotivasi pemerintah daerah untuk memacu inovasi daerah dalam meningkatkan layanan publik, tata kelola pemerintahan dan pembangunan di daerah.

Yasir menuturkan Pemkot Makassar hingga kini terus menguatkan inovasi demi mempertahankan peringkat kota inovatif yang-didiraih sejak 2008 hingga 2022.

Menurut Yasir, Dinas Kominfo Makassar terima dua penghargaan pada Penganugerahan IGA 2023, telah menjadi penilaian. Dan apresiasi semangat dalam menjalankan pemrintahan dengan cara inovatif.

Baca Juga: Peserta IGA 2023 Antusias Kunjungi Lorong Wisata Sidney

Bahkan, lanjut dia, Wali Kota telah membentuk tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pada setiap OPD dengan menghasilkan lima berita perhari, satu berita nasional perpekan dan satu berita viral perbulannya.

“Cara tersebut adalah satu peran kehumasan dan pemberitaan dalam menyampaikan informasi program prioritas kota Makassar,” kata Yasir.

Pemkot Makassar, sebut dia, mengapresiasi pagelaran ini sebagai barometer pencapaian tertinggi kinerja kehumasan sepanjang tahun.

Baca Juga: Brussel Urban Summit 2023 Belgia, Wali Kota Makassar Danny Pomanto Beberkan Program Wujud Nyata Ketahanan Kota Jawab Tantangan Global

“Kegiatan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kota kami. Kami berharap kompetisi ini mendorong tercapainya humas pemerintah yang strategis dan kontributif bagi reputasi Indonesia,” harapnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar Ismawaty Nur, menyampaikan penghargaan yang diraih malam ini merupakan hasil kolaborasi bersama antar perangkat daerah lingkup Pemkot Makassar.

“Penghargaan ini adalah capaian kita bersama, lintas perangkat daerah yang menunjukkan kita solid dan saling mendukung. Terkhusus Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk program Jagai Anak ta yang mendapatkan penghargaan bronze winner. Dinas Pariwisata, serta Dinas Perikanan dan Pertanian untuk Wisata Lantebung yang meraih penghargaan silver winner,” bebernya.

Ia menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya atas kolaborasi dan soliditas yang terbangun. Hingga membuahkan dua penghargaan di malam anugerah IGA 2023. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button