Invstasi Awal Tahun Tembus Rp20 T, Gubernur Rusdy Mastura Apresiasi Kinerja DPMPTSP Provinsi Sulteng

PALU, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP), pada Selasa (12/7). Ia datang-didampingi Kepala Biro Adm Pimpinan Eddy Lesnusa,S.Sos. Pada kunjungan itu, Gubernur memberi apresiasi kinerja DPMPTSP Provinsi Sulteng.

Tiba di sana, gubernur-disambut Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Prov. Sulteng, Moh.Rifani Pakamundi,S.Sos,M.Si dan jajaran.

Di MPP, gubernur melakukan peninjauan dari counter pelayanan ke counter pelayanan sembari menyapa para petugas. Sesekali terlihat ia berbincang dengan petugas di MPP.

Baca Juga: Gubernur Sulteng Apresiasi Persetujuan RZWP-3-K Peningkatan Sumber Daya Maritim

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Moh. Rifani Pakamundi melaporkan Pemerintah pusat melalui Kementerian Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI telah menargetkan realisasi investasi Sulteng sebesar Rp53,09 triliun di Tahun 2022.

“Capaian realisasi investasi Sulteng pada Triwulan I menembus Rp20,02 Triliun,” sebut Kepala DPMPTSP Provinsi Sulteng.

Baca Juga: Rakor DBH di Bali, Gubernur Rusdy Usul Perhitungan Jatah Daerah Penghasil yang Minim-Direvisi

Menanggapi itu, Gubernur H.Rusdy Mastura mengapresiasi kinerja DPMPTSP yang terus bekerja keras memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Rusdy berharap capaian data Triwulan II dapat mengalami kenaikan yang signifikan terhadap realisasi investasi sebagaimana telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Baca Juga: Pacu Kawasan Pangan Nasional di Sulteng, Begini Keinginan Gubernur Rusdy Mastura

Gubernur juga mengatakan, Presiden Joko Widodo menarget investasi Indonesia tembus Rp1.200 Triliun. Dan, Ia optimis Sulawesi Tengah mampu berkontribusi.

Agar iklim investasi Sulteng semakin produktif, Gubernur berpesan agar pelaku usaha di berikan kemudahan.

Usai diskusi santai, Gubernur Rusdy beserta rombongan santap siang bersama jajaran DPMPTSP Sulteng. (bap/ysf)

Exit mobile version