NewsSulsel

Warga Mattiro Walie Terharu Pertama Kali Didatangi Gubernur Sulsel

BONE, NEWSURBAN.ID – Kepala Desa Mattiro Walie, Andi Syahrir Natsir, mengaku, baru pertama kali didatangi pejabat setingkat gubernur dan kepala dinas dari Provinsi Sulsel. Iapun mengaku terharu atas perhatian Pemerintah Provinsi Sulsel kepada desa dan warga Mattiro Walie.

Hal tersebut disampaikan Andi Syahrir usai melakukan penanaman pisang cavendish dan pohon sukun, di lahan seluas 1.000 hektare, di Desa Mattiro Walie, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Selasa, 5 Desember 2023.

“Itulah kami merasa syukur dan karena semenjak Indonesia merdeka baru kali ini ada pemimpin besar yang datang menginjakan kakinya di Desa Mattiro Walie,” tutur Andi Syahrir.

Baca Juga: Pj Gubernur Bahtiar Target Sulsel Jadi Provinsi Pertama Bebas Inflasi Cabai

Ia berharap, dengan kehadiran Pj Gubernur Sulsel bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov Sulsel, Pj Bupati Bone dan seluruh OPD lingkup Pemkab Bone, bisa membawa berkah bagi daerahnya.

“Izin Bapak Pj Gubernur Sulsel dan Bapak Pj Bupati Bone, ini desa yang terletak di paling ujung di Bone Selatan. Semoga kedatangan ta’ semua dapat mengubah ekonomi dan infrastruktur kami disini,” harapnya.

Ia menyampaikan rasa terimakasih, dan kaget tiba-tiba-disampaikan Anggota Komisi B DPRD Provinsi Sulsel Andi Irwandi Natsir, bahwa Pj Gubernur Sulsel dan Pj. Bupati Bone akan datang di desa yang dia pimpin.

Baca Juga: Pj Sekda Sulsel Terima Edutolia Education, Bahas Pameran Pendidikan Gratis Perguruan Tinggi Turki di Makassar

“Kami sangat berbangga hati untuk hari ini, kemarin Kakanda Andi Irwandi Natsir menelepon kami bahwa akan kedatangan Bapak Pj Gubernur Sulsel dan Pj Bupati Bone di sini,” ungkapnya.

Untuk itu, Andi Syahrir mengaku siap mendukung program budidaya pisang, sukun dan nangka madu yang merupakan program Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

“Kami di sini siap mendukung program Bapak Pj Gubernur Sulsel. Alhamdulillah ada lahan kurang lebih 1.000 hektare. Kami dan seluruh masyarakat mudah-mudahan bisa mendukung program Bapak Pj Gubernur Sulsel,” tuturnya.

Baca Juga: PKK Sulsel Pamerkan Produk Olahan Pisang, Peluang Bisnis yang Menjanjikan

Sementara itu, Anggota Komisi B DPRD Provinsi Sulsel, Andi Irwandi Natsir mengaku sangat bersyukur atas kehadiran Pj Gubernur Sulsel dan seluruh rombongan di daerah kelahirannya.

“Tak ada kata yang dapat-diucapkan selain rasa syukur. Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Pj Gubernur Sulsel. Apalagi dengan hadir semua kepala OPD,” ucapnya.

Ia mengaku, sosok seperti Pj. Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin merupakan pemimpin yang sangat memperhatikan sekali keadaan masyarakat di daerah-daerah. Seperti Desa Mattiro Walie, Kecamatan Bontocani ini.

“Bagi kami orang di Bontocani tidak pernah berhenti berharap. Apalagi Pak Gubernur sudah hadir di sini, tentu perhatian beliau kepada daerah terpencil dan daerah terluar seperti ini sangat serius,” tuturnya.

Baca Juga: Inovasi Pemprov Sulsel, Pj Bupati Bantaeng Apresiasi Aplikasi Inzting untuk Pengentasan Stunting

Di tempat yang sama, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengaku sangat dekat dengan Anggota Komisi B DPRD Provinsi Sulsel Andi Irwandi Natsir. Dan dia (Pj Gubernur Bahtiar) bukan orang yang sulit di temui. Apalagi untuk kepentingan masyarakat Sulsel.

“Saya datang ke sini sebagai gubernur. Saya memang memiliki kedekatan dengan Bapak Andi Irwandi Natsir. Tidak sulit untuk temui saya. Saya ini bisa di temui di mana saja,” kata Bahtiar.

Untuk itu, ia menyampaikan terimakasih kepada Kepala Desa Mattiro Walie dan seluruh warga masyarakat Desa Mattiro Walie. Atas penyambutan dan kehadiran dalam acara penanaman pisang cavendish, sukun, nangka madu dan manggis tersebut.

“Terimakasih banyak Kepala Desa Mattiro Walie, anggota DPRD Provinsi Sulsel, Pj. Bupati Bone, anggota DPRD Kabupaten Bone dan seluruh masyarakat Desa Mattiro Walie,” tuturnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button