MetroNews

Kalla Beton Kembangkan Produk Precast; Produksi Lebih Cepat, Bentuk Cetakan Lebih Custom

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ialah precast. Nantinya, produksinya bisa lebih cepat, bentuk cetakannya pun dapat disesuaikan dengan permintaan.

Precast Manager Kalla Beton, Muhammad Syafaruddin, mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang mengembangkan penerapan beton sebagai fasad bangunan. Precast dari Kalla Beton nantinya bakal diproduksi juga dalam bentuk dinding sehingga dapat membuat pembangunan rumah bisa lebih praktis.

“Kita lagi mengarah ke fasad. Tentunya ini lebih efisien dari segi waktu karena dinding bangunan tinggal kita pasang. Selain itu, kualitas beton yang lebih tinggi dan lebih tahan lama. Pembangunan rumah juga dapat mengurangi limbah konstruksi,” jelas Syafar.

Ia juga mengungkapkan, saat ini timnya sedang berinovasi untuk mempercepat proses pengecoran. Kalau sebelumnya pengecoran bisa selesai dalam waktu 12 jam, nantinya diupayakan dapat rampung dalam 6 jam.

“Kita ingin mempercapat waktu produksi dan meningkatkan jumlahnya. Jadi, begitu ada pesanan yang volumenya besar, bisa kita produksi tiga kali lipat dalam sehari,” ujarnya.

Kalla Beton memiliki bebagai macam produk yang dapat disesuaikan dengan spek dan kebutuhan pelanggan. Namun, pada umumnya, Kalla Beton menyediakan u-ditch, box culvert, panel pagar, minipile, cansteent cor/press, manhole, paving block dan batako.

“Di samping kita sediakan ukuran standar, ada juga permintaan custom yang kami layani. Keunggulan lain menggunakan precast ialah waktu pemasangan yang lebih efisien, mudah dibentuk sesuai keinginan customer dan permukaan bisa lebih artistik. Produknya juga bisa dibongkar pasang. Jadi, misal, sewaktu-waktu mau dipindahkah jadinya ebih efisien,” jelas Syafar.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap seputar produk-produk Kalla Beton dapat mengikuti Instagram @kalla.beton, X @KallaBeton, Facebook Kalla Beton dan Youtube Channel Kalla Beton.. Selain itu, dapat pula menghubungi hotline Kalla Care di nomor Whatsapp 0811 4414 030 dan nomor 0411 300 0103 serta mengunjungi website www.kalla.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button