NewsSulsel

Ribuan Hektare Lahan di Desa Mabbiring Menganggur, Pemprov Sulsel Beri Bantuan Bibit Nangka dan Nanas

BONE, NEWSURBAN.ID – Ribuan hektare lahan di Desa Mabbiring, Kecamatan Sibulie, Kabupaten Bone, masih menganggur atau tidak produktif. Karena itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel memberikan bantuan bibit nangka dan nanas, untuk ditanam di lahan tersebut.

Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin didampingi oleh Pj Bupati Bone Andi Islamuddin, melakukan penanaman nangka di Desa Mabbiring, Kecamatan Sibulie, dan penanaman nanas di Arasoe, Kecamatan Cina, Jumat, 12 Januari 2024.

Kepala Desa Mabbiring, Andi Syahril, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan gubernur untuk membawa bibit ke Desa Mabbiring.

Baca Juga: 20 Ribu Bibit Ikan Nila Kembali-Ditebar di Bone

“Desa dan masyarakat kami senang sekali. Karena salah satu desa di Kecamatan Sibulue yang banyak mendapatkan bibit. dan Insya Allah ke depannya mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga dan sekitarnya,” ujar Syahril.

Menurut Syahril, di desanya cocok ditanami bibit cengkeh, rambutan, selain yang juga di programkan oleh Pj. Gubernur Sulsel seperti nangka, nanas, sukun, juga durian.

“Juga pisang tentunya yang menjadi prioritas beliau,” ucapnya.

Baca Juga: Dari Desa ke Desa Pj Gubernur Sulsel Jalan Kaki Hingga Lewati Titian Bambu

Untuk lahan pertanian di Desa Mabbiring, ungkap Syahril, sebanyak ribuan hektar dan masih belum di garap. Di desa ini terdapat 11 kelompok tani. Dan, satu kelompok terdiri dari 75 orang atau terdapat sekitar 825 petani.

Lokasi selanjutnya di Arasoe, budidaya nanas di lakukan di atas lahan seluas 5 hektare. Dan, dalam waktu dekat akan di kembangkan hingga 20 hektare.

“Kami untuk sementara ini baru tujuh kelompok tani. Penanaman kali ini kami merasa bersyukur karena dapat kunjungan Bapak Gubernur bersama Bapak Bupati, terima kasih atas kunjungannya,” kata salah satu petani di Arasoe, Syamsul. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button