NewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Lantik Bupati Lutim dan Lutra Jadi Ketua PMI, Adnan Berpesan Program Kemanusiaan Diprioritaskan

GOWA, NEWSURBAN.ID — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan kembali melantik beberapa pengurus PMI kabupaten/kota di Sulsel yakni pengurus PMI Kabupaten Luwu Timur dan Luwu Utara periode 2021-2026, Jum’at (4/3).

Pada kesempatan tersebut, Adnan mengatakan bahwa kedua orang yang dilantik sebagai Ketua PMI ini masing-masing adalah putra-putri terbaik dari daerahnya. Hal ini karena keduanya juga menjabat sebagai kepala daerah.

“Hari ini kita melantik Bupati Lutim, Budiman sebagai Ketua PMI Lutim dan Bupati Lutra, Indah Putri Indriani sebagai Ketua PMI Lutra di hari ini,” kata Bupati Gowa ini.

Baca Juga: Lewat Outbound, Adnan Perkuat Kekompakan dan Kebersamaan Bersama Relawan PMI Se-Sulsel

Ia menyebutkan, ada dua manfaat yang bisa di rasakan dalam ber-PMI. Pertama, sebagai anggota PMI tentunya mereka akan rajin melakukan aksi donor darah yang berfungsi untuk membentuk tubuh yang sehat. Kedua, yang paling terpenting adalah pahala yang di dapatkan dalam pengabdian menjalankan tugas-tugas kemanusiaan.

Adnan mengakui bahwa PMI sebagai organisasi non-profit yang mengurusi kemanusiaan tidak bisa berjalan sendiri. Tetapi, butuh kolaborasi semua pihak untuk bisa memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan.

Olehnya ia berpesan agar setiap anggota, relawan, dan pengurus PMI senantiasa mengamalkan ketujuh Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional di dalam setiap aktivitasnya.

“Siapapun yang terlibat di PMI, itu adalah panggilan nurani. Karena PMI ini adalah organisasi untuk membantu dan menyelamatkan setiap orang yang membutuhkan. Tanpa memandang latar belakangnya,” tambahnya.

Baca Juga: Peringatan Hari Relawan Volunteer Camp PMI, Abdul Hayat: Perkuat Sinergi dengan Pemprov Sulsel

Olehnya itu, ia berharap agar aktivitas kemanusiaan utamanya pemenuhan kebutuhan darah dapat terus ditingkatkan dengan cara mendirikan Unit Donor Darah (UDD) di setiap PMI Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

“Insya Allah pada tahun ini kami berharap agar peningkatan kompetensi relawan PMI. akan di laksanakan di PMI Provinsi Sulawesi Selatan. Ini sudah saya sampaikan di Peringatan Hari Relawan tempo hari,” lanjut Sekjen APKASI ini.

Sementara Ketua PMI Luwu Timur, H. Budiman mengajak segenap Pengurus PMI, Dewan Kehormatan dan Brigade Kemanusiaan yang baru saja di lantik.  Untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya secara tulus dan ikhlas. Hal ini tidak lain agar misi kemanusiaan yang di jalankan dapat bernilai ibadah dan menjadi investasi di akhirat kelak.

“Saya sangat yakin dengan kapasitas pengurus PMI Kabupaten Luwu Timur yang ada saat ini. Maka PMI Luwu Timur ke depan pastinya akan semakin maju dan semakin profesional. dalam menjalankan tugasnya ditengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga: Wabup Abdul Rauf Sebut Perda PBG Gowa Masuk Tahap Evaluasi

Sementara, Ketua PMI Lutra, Indah Putri Indriani juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh relawan PMI se-Sulawesi Selatan. yang telah turut serta dalam membantu mulai dari proses evakuasi hingga rehabilitasi. ketika terjadi bencana banjir bandang di Luwu Utara beberapa waktu yang lalu.

“Terdapat 156 desa yang menjadi titik rawan bencana alam di Luwu Utara. Oleh karena itu, PMI memiliki peran strategis sebagai garda terdepan dalam penanggulangan bencana,” ungkap Indah yang baru saja di lantik sebagai Ketua PMI Kabupaten Luwu Utara periode ketiga.

Pada pelantikan di Gedung Serbaguna Simpurusiang Malili, Luwu Timur dan Aula Lagaligo, Kantor Bupati Luwu Utara ini. turut di hadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Luwu Timur dan Luwu Utara. Hadir pula mendampingi Ketua PMI Sulsel, beberapa pengurus PMI Sulsel, yakni Imran Eka Saputra, Kahar Gani, Nurfiansyah Lutfi, dan Yusran Sofyan. (ps/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button