NewsSulsel

Hari ini, Bupati Gowa Raih Penghargaan Tertinggi Dari Presiden

BANYUASIN, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, hari ini Kamis (6/7) kembali meraih penghargaan tertinggi di bidang Pembangunan Keluarga dari Presiden RI, pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Banyuasin Sumatera Selatan. Penghargaan ini akan di sematkan secara langsung oleh Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin.

Penghargaan yang di maksudkan, menurut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa, Sofyan Daud. Yakni Satyalancana Wira Karya Bangga Kencana.

Baca Juga: Hadiri Ramah Tamah HUT Bhayangkara, Adnan: Harap Polres Gowa Terus Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif

“Memang benar bahwa penghargaan ini akan di berikan oleh Bapak Wakil Presiden mewakili Bapak Presiden hari ini. Bahkan, kemarin Bapak Bupati sudah melakukan gladiresik di Halaman Kantor Bupati Banyuasin,” ujar Sofyan Daud via telepon dari Banyuasin, Kamis (6/7).

Penghargaan ini di berikan kepada Bupati Gowa, lanjut Sofyan karena tingginya perhatian orang nomor satu di Gowa ini. Terhadap percepatan penurunan stunting.

Menurut Sofyan Daud, sebelumnya Bupati Gowa pernah memperoleh penghargaan tertinggi dari Kepala BKKBN Pusat RI. Yakni Manggala Karya Kencana.

Baca Juga: Bupati Gowa Apresiasi Program Polri Lakukan Revitalisasi Situs Budaya dan Agama di Gowa

Sofyan menuturkan, sebelum penghargaan dari Presiden ini di berikan kepada Bupati Gowa, pihak Sekretariat Militer (Setmil) RI. Bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, melakukan seleksi yang sangat ketat. Kepada hampir semua Kab/Kota di seluruh Indonesia, termasuk melakukan peninjauan lapangan terhadap Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting di Kabupaten.

“Ini tentu saja sesuatu yang sangat luar biasa bagi kami, mengingat Gowa mampu meraih prestasi yang sangat membanggakan ini. Mengingat dari 37 wilayah dari seluruh Indonesia yang di nilai, Gowa mampu meraih Satyalancana ini,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button