NewsSulteng

Wakili Gubernur Hadiri Acara Ulang Tahun ke-99 WKRI Sulteng, Karo Hukum Adiman: Terimakasih Telah Berkontribusi Besar Bagi Pembangunan Daerah

PALU, NEWSURBAN.ID — Karo Hukum Pemprov Sulteng Adiman, S.H, menyampaikan sambutan Gubernur Sulteng pada acara Hari Ulang Tahun ke-99 WKRI Sulteng (Wanita Katolik Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah).

Acara ulang tahun ke-99 WKRI Sulteng di laksanakan di aula Paroki Santa Maria Palu pada Senin (26/6/2023) malam. Di acara tersebut hadir Wali Kota Palu yang-diwakili Sekda Kota Palu Irmayanti, S.Sos, M.M, serta tamu undangan lainnya.

Karo Hukum Pemprov Sulteng menyampaikan puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat tuhan yang maha kuasa, atas khendak dan petunjuk-nya jua. Sehingga kita dapat bertemu dalam Suasana silaturahmi dan keakraban, pada ulang tahun ke-99 WKRI.

“Selaku pimpinan daerah, saya mengapresiasi dan mengucapkan selamat hut ke-99 untuk wanita katolik republik indonesia. Dengan di iringi ucapan terima kasih atas kehadiran organisasi yang fokus pada upayaupaya mewujudkan kesetaraan gender. Meningkatkan kecerdasan, keterampilan dan kesejahteraan kaum wanita katolik sehingga dapat berkontribusi dalam semua aspek Kehidupan dan pembangunan,” ucap Adiman mewakili Gubernur.

“Hari ini, kita berkumpul untuk merayakan sejarah panjang dan luar biasa dari wanita katolik di indonesia. Sejak berdirinya WKRI hingga hari ini, peran dan kontribusi wanita dalam membangun gereja dan masyarakat tidak dapat di sangkal,” tambahnya.

Baca Juga:.Jelang Festival Lestari, Bupati Sigi Bupati Sigi Audiensi dengan Wagub Sulteng

Ia mengatakan, wanita adalah pilar utama keluarga, penjaga tradisi dan iman, serta pendidik yang setia.

“Pada kesempatan ini, kita juga ingin menghormati dan mengapresiasi dedikasi. Serta pengorbanan para pendiri WKRI di masa lalu yang telah menanamkan benih kekuatan dan semangat dalam komunitas ini,” tambahnya.

Mereka kata dia, telah memberikan teladan yang kuat untuk terus melanjutkan perjuangan dan mewujudkan visi dan misi WKRI. Perjalanan 99 tahun ini adalah tonggak sejarah yang penting bagi kita. Ia mengingatkan kita akan tanggung jawab kita untuk melanjutkan perjuangan wanita.

“Pendahulu kita dan mewariskan nilai-nilai iman, cinta, dan persaudaraan kepada generasi yang akan datang. Mari kita tingkatkan semangat kolaborasi, harmoni, sinergi serta peran kita dalam masyarakat dan gereja. Mari kita bangkitkan semangat kepedulian sosial, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup,” tuturnya.

Baca Juga: Wabup Sigi Samuel Yansen Pongi Hadiri Rakor Pencangan Negeri Seribu Megalith Sulteng

Menurutnya, dengan memperkuat persatuan dan menjaga kebersamaan, akan menjadi kekuatan yang tak tergoyahkan. Dalam membangun masa depan yang lebih baik dengan tulus ikhlas.

“Saya menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh anggota WKRI Sulawesi Tengah dan seluruh pengurus serta anggota. Baik di tingkat provinsi, kabupaten, maupun kota. Dan paroki terima kasih telah wenuo pilar kekuatan dan inspirasi bagi komunitas kita,” ucapnya.

“Terima kasih atas dedikasi, waktu, dan upaya yang anda berikan untuk memperkuat peran dan posisi wanita katolik di indonesia,” ucapnya lagi.

Ia mengatakan, kegiatan ini dalam amatan dia, adalah momentum yang baik untuk menguatkan eksistensi gerakan WKRI . Bagi pembangunan bangsa dan negara, terutama untuk Sulawesi Tengah.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat memperingati dan melaksanakan acara hut ke-99 WKRI. Dan semoga kehadiran WKRI dapat menjadi garam dan terang dunia bagi semua insan,” pungkasnya. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button