EkonomiMetroNewsNusantara

ASPARINDO Gandeng Bank Mandiri Kerjasama Bantu UMKM dan Pedagang Pasar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ASPARINDO Sulsel gagas kerjasama pembinaan UMKM dan pedagang pasar. Serta pengelolaan pasar komoditas kebutuhan hotel, restoran dan cafe di kota Makassar. Rencananya akan-dilaksanakan di Pasar Sentral BTP.

Terkait rencana tersebut, pihak Asparindo menggandeng Bank Mandiri untuk bangun kerjasama pengelolaan Sentral BTP. Sebagai pusat pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Asparindo Sulsel Ramaikan Raker IKA Unhas

Hal itu,disampaikan Ketua DPD ASPARINDO Sulawesi Selatan, Saharuddin Ridwan. “Kita sengaja menggandeng Bank Mandiri untuk menjadikan Pasar Sentral BTP. Sebagai pusat pelayanan Perbankan dan juga pusat pemasaran produk UMKM dan Pertanian.” Jelas Sahar disela sela pertemuannya.

Menurutnya ada banyak agenda yang bisa-dikerjasamakan dengan pihak Bank Mandiri. Di antaranya sebagai pusat penjualan bahan pokok langsung dari petani, menjadi pelayanan Dana KUR dan sebagainya.

Baca Juga: Serap Produk Pangan Petani, Asparindo Sulsel MoU Bersama IHGMA Sulsel

“Bank Mandiri bisa support kita di sana. Jadi nanti kita juga akan bangun kawasan kuliner apalagi saat ini sudah ada 50 pedagang kuliner yang siap. Bisa juga menjadi pelayanan dana KUR.” Ujarnya.

Sebagaimana-diketahui, saat ini Asparindo Sulsel memang sementara lagi mempersiapkan wilayah Pasar Sentral BTP sebagai pusat komoditas dan pelayanan hotel, resto dan cafe. Karena kebutuhan komoditas seperti sayuran, buah buahan dan ikan serta ayam.

Baca Juga: Asparindo Sulsel Gandeng Perusda Gowa Serap Produksi Petani

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Branch Manager PT Bank Mandiri, Jeremy Tan, Area Transaction Funding Manager, Ira Nuraini Saman, Mantan Direksi PD Pasar, Thamrin Mensa dan pengurus Asparindo Sulsel, Erfan Julani dan Firmansyah. (*)

# ASPARINDO Gandeng Bank Mandiri Kerjasama Bantu UMKM dan Pedagang Pasar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button