MetroNewsSulsel

Danny Pomanto Lantik Misbawati Wawo Bersama 300 Lebih Pengurus IKA Unhas Bulukumba

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Ketua Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulawesi Selatan, Mohammad Ramdan Pomanto atau Danny Pomanto lantik 300 lebih Pengurus Daerah IKA UNHAS Bulukumba Periode 2023-2027. Pelantikan digelar di Ballroom Hotel Agri Bulukumba, Sabtu malam, 16 September 2023.

Sebelum ke Hotel Agri, Danny Pomanto bersama sejumlah rombongan terlebih dahulu sowan ke Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf. Di rumah jabatan Bupati, Danny yang merupakan orang nomor satu di Kota Makassar, menikmati santap malam bersama.

Saat tiba di Hotel Agri, Danny Pomanto disambut dengan Tari Paduppa. Penyambutan ini, bukti penghargaan dari pengurus IKA Unhas Bulukumba.

Baca Juga: Danny Pomanto Buka Turnamen Softball Internasional Makassar Open 2023

Ketua panitia pelaksana, Nurmansyah mengaku pihaknya bekerja mempersiapkan agenda pelantikan sekira 3 minggu. Pelantikan ini, katanya, akan di rangkai dengan jalan santai, pada Minggu pagi, 17 September 2023.

“Alhamdulillah agenda pelantikan berjalan dengan lancar. Insya Allah besok di lanjut jalan santai start di lapangan pemuda,” katannya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan pelantikan tersebut.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kelemahan dan kekurangan selama agenda ini berlangsung,” jelasnya.

Baca Juga: Oknum Penipu Catut Nama Wali Kota Danny Pomanto di Facebook

Ketua Pengurus Daerah IKA Unhas Bulukumba yang di lantik di bawah kepemimpinan Andi Misbawati Wawo sebagai ketua. Owner Hotel Agri ini, menyampaikan komitmennya dalam memajukan organisasi IKA Unhas Bulukumba.

Setelah menerima pataka IKA Unhas, Misbawati Wawo dalam sambutannya menjelaskan potensi besar yang-dimiliki oleh alumni Unhas di Bulukumba. Potensi itu, urainya, perlu di manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Alumni Unhas sangat banyak di Bulukumba. Hampir 400 orang alumni dari 16 fakultas. Tentu kita perlu berkomitmen bahwa potensi yang kita miliki bersama akan kita maksimalkan,” ujarnya.

Mantan Sekda Bulukumba ini, mengaku akan bersinergi menyinkronkan program pengurus daerah dengan pengurus pusat, pengurus wilayah, maupun pemerintah daerah.

“Kita harap masyarakat dapat merasakan manfaat dengan keberadaan alumni Unhas di Bulukumba,” kata Misbawati Wawo.

Baca Juga: Pengurus IKA Unhas Maros Serahkan Peralatan Sekolah ke Murid SD di Tanete Bulu

Sementara, Ketua Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulsel, Danny Pomanto memuji prosesi pelantikan tersebut. Menurutnya pelantikan IKA Unhas Bulukumba adalah yang terbaik selama ini karena ada parade bendera setiap fakultas di Unhas.

Dalam sambutannya Danny melontarkan pertanyaan, untuk apa ber-IKA?.

“Untuk seperti arisan atau seperti apa? Ber-IKA itu ada keunggulan agar orang-orang di dalamnya punya emosional yang sama. IKA ibarat pohon, buah dari pohon itu adalah alumni. Pohon sendiri adalah almamater kita,” imbuhnya.

Di sela-sela pelantikan, juga di lakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara IKA Unhas Sulsel dengan CV Anugrah Randu Sulawesi.

Baca Juga: Pengurus IKA Unhas Bulukumba Jamu Rektor Unhas di Tanjung Bira

Sementara itu Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dalam sambutan berharap IKA Unhas Bulukumba di bawah kepemimpinan Andi Misbawati Wawo, dapat membawa IKA Unhas ini lebih berperan dan lebih produktif untuk pembangunan Kabupaten Bulukumba.

Menurutnya Organisasi IKA Unhas ini jangan di jadikan wadah kebanggaan. Tetapi lebih dari itu Alumni Unhas harus menunjukkan komitmen dan kinerja dalam membangun Bulukumba.

“Tunjukkan kemampuan saudara-saudaraku, sehingga masyarakat merasakan kehadiran dan kiprah dari para alumni Unhas di Bulukumba.

Alumni Unhas harus memberikan solusi bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat. Gunakan jaringan dan para intelektual Unhas untuk menjawab permasalahan yang di hadapi masyarakat,” pinta Andi Utta sapaan akrabnya.

Proses pelantikan berlangsung semarak dan meriah karena selingi dengan persembahan tarian dan lagu dari paduan suara IKA Unhas Bulukumba.

Turut hadir Sekretaris Daerah Muh. Ali Saleng, Ketua TP PKK Andi Herfida Muchtar dan sejumlah alumni Unhas dari berbagai angkatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button