NasionalNewsNusantaraPemilu 2024PolitikSulsel

PAN Bone Usung Tiga Capres dan Empat Cawapres 2024

BONE, NEWSURBAN.ID — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat (PAN) Kabupaten Bone, telah mengusulkan dan merekomendasikan tiga nama bakal calon Presiden (Capres) dan 4 calon Wakil Presiden (Cawapres) pada 2024 mendatang.

Pengusulan nama-nama tersebut dari hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kabupaten Bone, pada Jumat (24/6/2022) lalu.

Ketua DPD Partai PAN Andi Wahyudi Taqwa mengatakan, semua rekomendasi Capres- Cawapres itu dari hasil Rakerda kemarin semua Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Baca juga: Empat DPD PAN di Sulsel Kompak Usulkan Zulhas Capres 2024

“Jadi semua DPC dari 27 kecamatan yang hadir saat itu mengusulkan siapa Capresnya dan siapa Cawapresnya,” ujarnya saat di temui satu Cafe Watampone Minggu (26/6/2022).

Bahkan, Wakil Ketua II DPRD Bone ini mengaku semua nama yang diusulkan dalam Rakerda tersebut juga hasil keinginan masyarakat di bawah.

“Kita tidak berbicara soal warna. Tetapi ini kebutuhan masyarakat dulu yang ada di bawah soal kepentingan rakyat,” kata Wahyudi.

Baca juga: Mileanies 24 Bone Dukung Anies Baswedan Capres di Pilpres 2024

Walaupun lanjut katanya, DPD hanya mengusulkan nama-nama ketingkat  DPC. “Kami di PAN ini selalu mengusulkan nama berdasar dari bawah. Ketua Umum juga meminta bahwa pilihan itu betul-betul tanpa ada rekayasa,” tambahnya.

Adapun nama-nama Capres dan Cawapres yang telah diusulkan ke DPP. Yakni Capres Zulkifli Hasan (Ketua Umum PAN), Anis Baswedan (Gubernur DKI) dan Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah).

Baca juga: Mayoritas Peserta Rakerda PAN Barru Usul Anies Baswedan Maju di Pilpres

Sedangkan Cawapresnya itu, Andi Amran Sulaeman, Syahrul Yasin Limpo, Erick Tohir, dan Ridwan Kamil. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button