NewsSulsel

Abd Rauf Minta Personel Satpol PP Gowa Kedepankan Sikap Humanis dalam Bertugas

GOWA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Gowa H. Abd Rauf Malaganni melakukan pengecekan personel, kendaraan dinas sekaligus menyerahkan SK Non ASN Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gowa di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Rabu, (2/8).

Abd Rauf dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengecek kesiapan seluruh personel Satpol PP Kabupaten Gowa. Menurutnya saat ini peran Satpol PP sangat strategis dalam pemerintahan daerah.

Hal ini dengan masuknya urusan ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat dalam urusan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar dalam Undang-Undang nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Baca Juga: Adnan Harap Gowa Kembali Raih Swasti Saba Wistara pada Penilaian Kabupaten Sehat

“Olehnya itu, pola sikap dan perilaku  serta kualitas sumber daya manusia harus benar-benar jadi perhatiklan. Sehingga mampu menjalankan tugas, kewajiban serta kewenangannya yang secara tegas telah tertuang dalam peraturan perudang-undangan,” ujarnya.

Walaupun harus manjalankan tugas secara tegas, Abd Rauf juga meminta kepada seluruh Personel Satpol PP Gowa tetap harus bersikap humanis. Hal ini penting agar masyarakat Kabupaten Gowa bisa mendapatkan pelayanan terbaik.

“Humanis diperlukan karena objek pelayanan Satpol PP adalah warga masyarakat. Sehingga sentuhan manusia sangat-dibutuhkan,” harapnya.

Lanjut Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa, Satpol-PP Kabupaten Gowa dalam memberikan Pelayanan kepada masyarakat. Harus tetap menerapkan 3S yaitu Salam Sapa dan Senyum.

Baca Juga: RSUD Syekh Yusuf Jalani Penilaian Akreditasi, Wabup Gowa Sebut Bentuk Peningkatan Layanan

Menurutnya dengan 3S masyarakat akan lebih nyaman dan senang terhadap personel Satpol-PP Gowa.

“3S ini diperlukan untuk menunjukkan bahwa Satpol-PP adalah pribadi-pribadi yang ramah. Yang mampu memberikan ketulusan pelayanan melalui konsep 3S tersebut,” ungkapnya.

Selain Humanis Abd Rauf juga berharap Satpol PP Gowa berdedikasi dan disiplin, berdedikasi. Menurut Abd. Rauf yakni Personel Satpol-PP Gowa mampu membaktikan seluruh jiwa dan raga untuk mengabdi pada tugas-tugas negara untuk masyarakat.

“Sementara disiplin adalah unsur mutlak yang harus l-dimiliki oleh Satpol-PP sebagai penegak peraturan daerah. Terutama disiplin menertibkan diri sendiri sebelum menertibkan orang lain,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, mendampingi Wabup Gowa, Kepala Satpol PP Kabupaten Gowa, Alimuddin Tiro. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Zubair Usman. Dan Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Rivan Maulana. (jn/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button